Tak Banyak yang Tahu, Nikita Willy Diam-Diam Bangun Masjid dan TPA di Dekat Rumah
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Nikita Willy ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi hingga tak ragu untuk melakukan hal-hal bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Salah satunya adalah membangun masjid dan TPA.

WowKeren - Pencinta sinetron Tanah Air tentu sudah tak asing dengan napa Nikita Willy. Sudah berkarier sejak masih kecil, Nikita sekarang sering dijuluki sebagai salah satu Ratu Sinetron Indonesia. Kehidupan Nikita sebagai seorang artis ternama pun tak pernah sepi dari sorotan media. Ada saja hal-hal soal Nikita yang sukses mencuri perhatian.

Tapi rupanya Nikita tak terlalu buka-bukaan tentang kehidupan sosialnya di hadapan media. Dalam tayangan "Perspektif" milik Metro TV, terungkap bahwa Nikita memiliki jiwa sosial yang tinggi. Robert Harianto selaku pembawa acara "Perspektif" menyebutkan bahwa Nikita diam-diam membangun masjid di daerah rumahnya.

"Dan saya dengar, kamu banyak kegiatan sosial tapi jarang kamu ceritakan. Benar enggak sih kamu membangun sebuah masjid?" tanya Robert membuat Nikita malu-malu. "Iya," jawab Nikita malu-malu. "Di mana (letak masjidnya)?" tanya Robert lagi. "Di deket rumah sini," jelas pesinetron yang sering dipasangkan dengan Rezky Aditya tersebut.


Tak hanya masjid, Nikita juga membangun sebuah TPA (Taman Pendidikan Alquran) untuk anak-anak di sekitar rumahnya. Aktris kelahiran 29 Juni 1994 itu berharap kehadiran TPA tersebut bisa memberikan manfaat bagi anak-anak di sekitar rumahnya. Ia ingin anak-anak tak sekedar menghabiskan waktu untuk bermain, tapi juga belajar mengaji dan mendalami Alquran.

"Seberapa banyak kegiatan sosial yang sebenarnya kamu care, yang kamu lakukan?" tanya Robert. "Itu juga yang mungkin enggak banyak orang tahu, kegiatan-kegiatan sosial yang aku lakukan. Karena aku enggak suka membagikan itu di media ataupun sosial media aku," jelas Nikita.

Sekarang ada sekitar 80 anak kurang mampu yang menjadi murid TPA milik Nikita. "Ya di masjid yang aku buat itu ada sekitar 80 anak yang kurang mampu dan di situ aku bangun TPA untuk mereka belajar ngaji. Jadi mereka pulang sekolah ada kegiatan, enggak main-main atau apa. Jadi di situ mereka bisa belajar ngaji gratis dan terus dapat seragam dan lain-lain," jelas Nikita.

Fakta baru Nikita ini pun mengundang banyak pujian dari netter di YouTube. Ada netter yang mendoakan kebaikan untuk Nikita. "Smoga nikita tmbh rezeki nya karna mengasuh anak yatim amin," harap netter. "Love bgt," celetuk yang lain. "Keliatan banget smart sama dewasanya Nikita di sini," tutur netter lain.

(wk/nur2)

You can share this post!

Related Posts