BTS Jadi Artis Pertama Yang Sukses Dominasi 4 Tempat Teratas Di Chart World Albums Billboard
Musik

Pada grafik yang berakhir pada 14 September mendatang, BTS sukses menjadi artis pertama yang menempatkan 4 albumnya dalam 4 posisi teratas di chart World Albums Billboard.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS saat ini bisa dibilang sedang banjir prestasi. Bagaimana tidak, grup yang digawangi oleh Rap Monster (RM) cs ini terakhir kali merilis album terbaru bertajuk "Map Of The Soul: Persona" dan sukses menuai banyak prestasi membanggakan.

Dalam album tersebut, BTS membawakan lagu utama yang berjudul "Boy With Luv" yang merupakan lagu spesial karena menggandeng Halsey sebagai pasangan duet. Tak perlu dipertanyakan lagi, lagu ini seketika menjadi hits dan trending di berbagai media sosial.


Kali ini BTS kembali mencetak prestasi yang membanggakan dalam situs musik bergengsi Amerika, Billboard. Pada grafik yang berakhir pada 14 September mendatang, BTS sukses menempatkan 4 albumnya dalam 4 posisi teratas dalam chart World Albums Billboard.

Hal ini otomatis menjadikan BTS sebagai artis pertama yang memiliki 4 album di posisi atas secara berurutan. Album OST game mobile mereka "BTS World" sukses berada di posisi pertama. Di posisi ke-2 dan ke-3 terdapat "Map of the Soul: Persona" dan "Love Yourself: Tear". Sementara itu untuk posisi ke-4 ditempati oleh "Love Yourself: Answer".

BTS Jadi Artis Pertama Yang Sukses Dominasi 4 Tempat Teratas Di Chart World Albums Billboard

Soompi

Tak hanya itu, album BTS yang lain yakni "Face Yourself" juga meraih tempat di chart dengan masuk kembali ke posisi ke-14. Selain BTS, beberapa album grup K-Pop lain juga sukses menempati posisi atas chart Billboard tersebut.

"The ReVe Festival: Day 2" milik Red Velvet sukses naik ke posisi ke- 6 minggu ini. Di susul oleh album NCT 127 berjudul "We Are Superhuman" yang menempati posisi ke-9 dan "City Lights" milik Baekhyun anteng berada di posisi ke-10.

Album Monsta X yakni "Take.1: Are You There?" minggu ini naik menuju posisi ke-12 dan diikuti oleh album EXO-SC berjudul "What a Life" yang mengambil posisi ke-13. Ini bukan pertama kalinya BTS mencetak rekor di Billboard.

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa BTS menyamai rekor The Beatles karena memiliki tiga album yang berbeda yang berada di peringkat pertama dalam Billboard 200 selama setahun terakhir. Namun, kemudian terungkap bahwa BTS sebenarnya telah melampaui rekor yang dibuat oleh The Beatles tersebut.

The Beatles berhasil menempatkan 3 albumnya di posisi pertama Billboard 200 dalam kurun waktu 11 bulan. Sementara itu BTS berhasil menempatkan ketiga albumnya di posisi pertama Billboard hanya dalam waktu 10 bulan dan 3 minggu.

BTS tercatat menempati posisi pertama di Billboard 200 dengan album "Love Yourself: Tear", "Love Yourself: Answer" dan "Map of the Soul: Persona". Hal ini juga menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang pernah berada di puncak Billboard 200 dengan tiga album berbeda.

You can share this post!

Related Posts
Loading...