Russo Brothers Sebut Marvel Harus Bersyukur Usai Spider-Man Keluar dari MCU
Film

Karakter Peter Parker alias Spider-Man sendiri pertama kali dibawa ke MCU dalam film 'Captain America: Civil War' arahan duo sutradara Russo Brothers yang dirilis pada 2016 lalu.

WowKeren - Spider-Man telah resmi keluar dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) dan kembali ke Sony Spider-Verse. Terkait hal ini, duo sutradara Russo Brothers yang pertama kali memboyong karakter sang manusia laba-laba ke MCU pun turut memberikan komentar mereka.

Dalam wawancara terbaru, duo sutradara yang telah membesut empat film MCU ini mengaku kalau mereka merasa kecewa dengan keluarnya Spider-Man, namun sama sekali tak terkejut. Keduanya menyebut bahwa mempersatukan dua studio besar seperti Marvel dan Sony dalam satu kesepakatan kontinu memang cukup sulit dilakukan.

"Kevin Feige (bos Marvel) mengalami banyak hal. Ada banyak pasang surut, dan dia terus berusaha," tutur Joe Russo. "(Kini) kami tidak membutuhkan Spider-Man karena ada banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat dua perusahaan besar bekerja sama dengan baik satu sama lain."

Lebih lanjut, Joe menegaskan bahwa dengan kembalinya Spider-Man ke Sony setidaknya membuat Marvel sedikit bisa memiliki waktu luang untuk mengurus proyek mereka yang lain. "Dan fakta bahwa itu terjadi (Spider-Man keluar MCU), kita semua harus menari dan merayakan bahwa kita punya sedikit waktu," lanjut Joe.

Anthony Russo pun menyahut dan mengatakan bahwa inilah sebabnya ia dan Joe sama sekali tak terkejut saat kesepakatan antara Marvel dan Sony menemui kegagalan. "Aku pikir itu sebabnya Joe dan aku tidak begitu terkejut bahwa ada (kesepakatan) yang gagal, karena sangat sulit untuk mewujudkannya," tuturnya.


"Fakta bahwa kita telah membuat dua film solo dan tiga film team-up yang menampilkan Spider-Man di MCU adalah suatu keajaiban," timpal Joe lagi.

Di sisi lain, karakter Peter Parker sendiri pertama kali dibawa ke MCU dalam film "Captain America: Civil War" arahan Russo Brothers yang dirilis pada 2016 lalu. Kala itu, Anthony dan Joe Russo mengklaim bahwa seri ketiga "Captain America" ini memang menjadi film yang paling cocok untuk memulai debut Spider-Man di MCU.

Sementara itu, pekan lalu CEO Sony, Tony Vinciquerra, mengklaim bahwa saat ini Sony sudah menutup pintu kerja sama dengan Marvel dan Disney. "Untuk sementara pintu sudah tertutup," tegasnya.

"Spider-Man baik-baik saja sebelumnya, dan sekarang kita memiliki semesta kita sendiri, dia akan memainkan karakter lain juga," lanjut Tony. "Aku pikir kita cukup mampu melakukan apa yang harus kita lakukan di sini."

Meskipun keputusan ini terdengar cukup berisiko, namun Sony tampaknya optimis bahwa masa depan Spider-Man akan tetap gemilang meskipun tak lagi bernaung di bawah MCU. Boleh jadi, mereka menilik dari kesuksesan animasi "Spider-Man: Into the Spider-Verse" yang bahkan berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk Oscar.

Terlebih dengan kembalinya Spider-Man ke Sony Pictures, mereka bisa lebih mengeksplorasi karakter sang manusia laba-laba dan menempatkannya ke beragam film Spider-Verse lainnya, termasuk "Venom 2" yang siap dirilis tahun depan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait