Quraish Shihab Sebut Habibie Sempat Meneteskan Air Mata Saat Dijenguk
Nasional

Didampingi putrinya, cendekiawan muslim Quraish Shihab menjenguk BJ Habibie di rumah sakit. Tak seperti penjenguk lainnya, ia diperbolehkan mendekat ke ranjang presiden Ri ketiga tersebut.

WowKeren - Satu-persatu tokoh bangsa menjenguk Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie alias Habibie yang terbaring sakit. Tak ketinggalan pula cendekiawan muslim Quraish Shihab.

Didampingi oleh putrinya, Najwa Shihab, Quraish datang menjenguk Habibie di rumah sakit RSPAD Gatot Soebroto. Tak seperti pembesuk lainnya, Quraish diizinkan masuk hingga mendekati ranjang mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Saya langsung masuk ke kamar, memegang tangan Pak Habibie, di kepalanya, saya bicara," tutur Quraish di Jakarta, Rabu (11/9). "Jadi yang penting kita tidak putus harapan. Kita berdoa, mudah-mudahan Tuhan memberikan yang terbaik."

Meski tidak memungkinkan untuk berkomunikasi, Quraish menyatakan bahwa Habibie masih bisa merespons dirinya. Ia yakin bahwa Habibie bisa mendengar serta mengerti apa yang disampaikannya. Ia menuturkan bahwa Habibie sempat mencucurkan air mata.


"Responsnya melihat, bibir, boleh jadi mencucurkan air mata," ujar Quraish. "Beliau tidak melepaskan senyum tapi menunjukkan bahwa beliau kenal saya, dengar apa yang saya ucapkan dan, memahami apa yang saya ucapkan."

Untuk itu, ia berharap agar semua pihak mau mendoakan kesembuhan Habibie. "Sehingga kita harus masih tetap berharap mudah-mudahan kesembuhan segera didapatkan," imbuhnya.

Sebelumnya, putra bungsu Habibie, Thareq Kemal menyatakan keluarga akan berupaya membatasi para penjenguk ayahnya. Hal itu dimaksudkan agar Habibie bisa beristirahat dengan lebih leluasa. Bahkan, tidak semua keponakan bisa menjenguk.

"Makanya ditaruh di CICU agar benar-benar istirahat," jelas Thareq seperti dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (11/9). "Sesuai peraturan hanya orang sangat terbatas yang boleh jenguk. Keponakan tidak semua. Hanya anak, cucu, adik-kakak Bapak saya atau adik-kakak almarhum ibu."

Selain itu, Thareq juga meminta agar semua pihak mendiakan yang terbaik bagi ayahnya. Ia menyebut bahwa apapun yang akan terjadi nanti merupakan yang terbaik bagi sang ayah.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru