Joker Joaquin Phoenix Dipastikan Tak Akan Bertemu dengan Batman Robert Pattinson
Film

Meski menjadi pasangan superhero dan villain yang paling legendaris, namun sutradara Todd Phillips mengklaim jika Batman dan Joker versi Robert dan Joaquin tak akan pernah berbagi layar.

WowKeren - Sejak dulu karakter Joker bisa dibilang tak bisa dipisahkan dari Batman. Karakter superhero dan villain legendaris tersebut seakan menjadi kombinasi paling ikonik di jagat DC Extended Universe (DCEU).

Bicara soal Joker dan Batman, tentunya publik mengetahui bahwa dua karakter komik tersebut kini telah memasuki era baru dan masing-masing diperankan oleh aktor kondang Joaquin Phoenix serta Robert Pattinson. Joaquin dipastikan bakal menghidupkan karakter sang Clown Prince of Crime lewat film "Joker", sedangkan Robert bersiap memakai jubah sang Dark Knight di "The Batman".


Namun sayangnya, kedua karakter superhero dan villain tersebut rupanya tak akan bertemu di masa depan. Dalam artian, Joker versi Joaquin Phoenix serta Batman versi Robert Pattinson tak akan berbagi layar meskipun keduanya sama-sama bernaung di bawah payung Warner Bros.

Hal ini diungkapkan langsung oleh sutradara "Joker", Todd Phillips, dalam sebuah wawancara terbaru. "Tidak, pastinya tidak," tuturnya dilansir Variety pada Rabu (11/9).

Sang sutradara mengklaim bahwa nantinya karakter Joker sendiri akan diperankan oleh aktor lainnya selain Joaquin Phoenix. "Di negara ini, buku komik sudah menjadi seperti karya Shakespeare, dan kau bisa membuat banyak versi 'Hamlet'. Kelak, masih akan ada banyak Joker lainnya, aku yakin, di masa mendatang," tegasnya.

Bukan tanpa alasan, pasalnya sejak awal Todd Phillips sendiri mengklaim kalau "Joker" tidak akan mengadaptasi versi komik dan terpisah dari proyek DCEU lainnya. Jadi wajar jika suatu saat nanti Warner Bros dan DC akan merekrut aktor lain untuk menjadi penerus karakter Joker yang masuk di lingkup DCEU.

"Joker" sendiri nantinya akan mengisahkan sosok sang Clown Prince of Crime dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal serta asal-usulnya. Tak hanya itu, film solo ini akan benar-benar menampilkan tone yang sangat gelap dan serius, yang sama sekali belum dimunculkan dalam cerita komik. Film solo si badut psikopat ini siap menyapa penggemar pada 4 Oktober mendatang.

Sedangkan untuk "The Batman", Warner Bros telah memberikan konfirmasi bahwa film ini akan diarahkan oleh sutradara Matt Reeves. Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini "The Batman" dipastikan bakal mengusung tema baru. Film ini akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

Proses pra-produksi kabarnya akan dimulai musim panas ini, namun belum bisa diumumkan kapan proses syuting akan dimulai. Jika berjalan sesuai rencana, film ini diperkirakan tayang pada 25 Juni 2021 mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...