Penulis 'Crazy Rich Asians 2' Mundur Gara-Gara Honor, Sutradara Beri Dukungan
Warner Bros. Pictures
Film

Meski memberikan dukungan, namun sutradara Jon M. Chu juga mengatakan bahwa Warner Bros masih membuka pintu bagi penulis Adele Lim untuk kembali bergabung ke dalam 'Crazy Rich Asians 2'.

WowKeren - Kabar mengenai penggarapan sekuel "Crazy Rich Asians" memang sudah santer terdengar sejak tahun 2018 lalu. Sekuel yang akan kembali dibintangi oleh Constance Wu hingga Henry Golding ini bahkan siap memulai proses produksi pada tahun 2020 mendatang.

Namun sayangnya, kabar terbaru justru menyebut kalau "Crazy Rich Asians 2" kehilangan salah satu krunya, yakni penulis naskah Adele Lim. Menariknya, mundurnya Adele Lim ini rupanya berkaitan dengan masalah finansial.


Dalam pernyataannya, Adele Lim secara terbuka menyebut kalau asisten penulis Peter Chiarelli mendapatkan bayaran lebih tinggi darinya yang notabene merupakan penulis utama. Peter Chiarelli diketahui direkrut oleh produser Nina Jacobson dan Brad Simpson secara langsung, sementara Adele Lim direkrut oleh sutradara Jon M. Chu.

Seorang sumber menyebut bahwa Warner Bros memberi penawaran awal sebesar USD 800 ribu hingga USD 1 juta untuk Peter Chiarelli. Sedangkan untuk Adele Lim, ia hanya ditawari USD 110 ribu.

Terkait polemik ini, rupanya sutradara Jon M. Chu justru memuji keputusan Adele Lim untuk mundur. Meski tak lagi bekerja sama, namun sang sutradara mengaku tetap bangga atas keberanian mantan rekan kerjanya tersebut.

"Ketika aku mengetahui dia (Adele Lim) tak senang dengan tawaran awal, para produser, aku dan eksekutif studio bertindak untuk memastikan kami mencapai tempat yang setara antara dua penulis dengan jumlah yang signifikan," tulisnya dalam unggahan di salah media sosial miliknya.

"Sayangnya saat kami datang dengan beberapa cara berbeda untuk memenuhi kebutuhan semua orang, banyak waktu telah berlalu dan dia menolak tawaran itu. Hal-hal ini terjadi dalam negosiasi, dan aku bangga bahwa dia mampu membela dirinya sendiri. Mengukur nilai dan berjalan pergi ketika dia merasa seperti diremehkan," lanjutnya.

Jon M. Chu sendiri lantas meminta penggemar untuk tidak menyalahkan Peter Chiarelli karena kejadian ini. Menurutnya, Chiarelli merupakan pria yang baik, sangat kreatif, dan telah profesional dalam industri selama bertahun-tahun. Dalam pernyataan itu, dia juga mengatakan masih membuka pintu bagi Adele Lim untuk kembali bergabung ke dalam proyek tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...