Kutipan Romantis BJ Habibie Untuk Ainun Kembali Disorot, Bukti Nyata Cinta Sejati
SerbaSerbi

Selain mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya BJ Habibie, mayoritas masyarakat Indonesia juga kembali mengenang kisah cinta Presiden ke-3 RI tersebut beserta sang istri, Ainun.

WowKeren - Indonesia tengah berduka. Salah satu tokoh bangsa, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, telah meninggal dunia pada hari ini, Rabu (11/9), sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Presiden ke-3 RI tersebut mengembuskan napas terakhir dalam usia 83 tahun.

Jenazah Habibie akan dimakamkan di Taman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa Habibie akan disemayamkan di samping pusara sang istri, mendiang Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

Sejumlah ucapan duka pun masih mengalir untuk mendiang Bapak Teknologi Indonesia tersebut. Bahkan hingga berita ini ditulis, tagar atau pun kata kunci Habibie beserta Ainun langsung memuncaki Trending Topik Dunia.

Selain mengucapkan belasungkawa, mayoritas pengguna Internet menggunakan tagar dan kata kunci tersebut untuk mengenang kisah cinta Habibie beserta Ainun. Bahkan sejumlah kutipan-kutipan kalimat romantis dan ungkapan rasa cinta yang diucapkan oleh Habibie kepada Ainun pun kembali dikenang. Salah satunya adalah kalimat yang ditulis Habibie untuk mengenang kepergian Ainun pada 2010 silam.

"Aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau di sini. Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu, sayang. Tanpa mereka sadari bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik."


"Mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua. Tapi kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini."

"Selamat jalan, kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya. Kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada. Selamat jalan, sayang. Cahaya mataku, penyejuk jiwaku. Selamat jalan, calon bidadari surgaku."

Tak hanya itu, ucapan Habibie saat Ainun meninggal dunia sembilan tahun silam juga kembali disorot, yakni saat beliau mengatakan, "Sekarang aku tidak lagi takut mati, karena ada Ainun menungguku di sana."

Di sisi lain, menurut Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK), Prof dr Azis Rani, dalam keterangan resminya, Habibie masuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak 1 September 2019. Habibie ditangani oleh tim dokter spesialis dari berbagai bidang, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif," tutur Azis pada Selasa (10/9). "Mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi."

Sebelumnya, kesehatan Habibie yang terus menurun membuat sejumlah tokoh nasional mengunjunginya di RSPAD Gatot Subroto. Mulai dari Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel