Kenang Sosok Habibie, Ketua DPR Bamsoet: Beliau Jadi Energi Bagi 4 Presiden RI
Instagram/bambang.soesatyo
Nasional
BJ Habibie Meninggal Dunia

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengenang Habibie sebagai sosok yang sangat berjasa dalam pembangunan yang setia mendampingi perjalanan politik di Indonesia selama hidupnya.

WowKeren - Kepergian Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie alias BJ Habibie menjadi berita duka bagi Indonesia. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengenang Habibie sebagai sosok yang sangat berjasa dalam pembangunan negeri ini.

Habibie, dikatakannya, tak hanya merupakan sosok yang cerdas terutama dalam teknologi penerbangan. Namun juga telah meningkatkan harga diri bangsa dan negara.


"Tidak saja Indonesia berduka tapi dunia juga kehilangan sosok intelektual dengan kecerdasan luar biasa," kata Bamsoet lewat keterangannya, Kamis (12/9). "Bukan hanya di bidang teknologi penerbangan, tetapi juga membawa terbang tinggi harga diri bangsa dan negara."

Ia kemudian mengungkap sejumlah jasa yang pernah dilakukan oleh mantan Menristekdikti tersebut. Selain berhasil menciptakan pesawat sendiri, Habibie juga dinilai mampu mengendalikan inflasi yang terjadi di Indonesia. Selain itu, Habibie juga dianggap mampu mengembangkan aspirasi politik hingga mewujudkan otonomi daerah.

"Menciptakan pesawat, memimpin reformasi, mengendalikan inflasi, mengembangkan aspirasi berpolitik, mewujudkan otonomi daerah, membangun demokrasi," ungkap Bamsoet. "Dan banyak berkontribusi untuk kemajuan dunia bahkan dalam teknologi ruang angkasa."

Habibie telah setia mendampingi perjalanan politik bangsa Indonesia hingga akhir hayatnya. Baginya, Habibie menjadi energi bagi empat presiden setelahnya.

"Bapak Habibie hingga akhir hidupnya setia mendampingi perjalanan republik ini," tutur Bamsoet. "Dan menjadi energi bagi 4 presiden setelahnya, sebagaimana disampaikan Presiden RI Bapak Jokowi yang berbicara sesaat setelah wafatnya Bapak BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto."

Sementara itu, Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, berniat untuk membangun museum di rumah yang merupakan tempat kelahiran Habibie. Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyebut bahwa dirinya pernah ditantang oleh Habibie untuk membuat museum di rumah kelahirannya. "Dan dia menantang saya dengan mengatakan 'saya tantang kamu Taufan untuk membuat museum di rumah kelahiran saya'," kata Taufan dilansir dari Antara, Kamis (12/9).

You can share this post!

Related Posts
Loading...