Suara Hanung Bramantyo Gemetar Saat Tahu BJ Habibie Menghembuskan Nafas Terakhir
Instagram
Selebriti

Sutradara Hanung Bramantyo tak kuasa menyembunyikan rasa sedihnya setelah mendengar kabar berpulangnya Mantan Presiden Republik Indonesia Ke-3 BJ Habibie.

WowKeren - Sutradara Hanung Bramantyo turut terpukul setelah mendengar kabar wafatnya Presiden Republik Indonesia Ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie atau kerap disapa BJ Habibie. Hanung sendiri telah memiliki kedekatan khusus dengan sosok Habibie yang kerap disapa dengan sebutan "Eyang" ini.

BJ Habibie telah menghembuskan nafas yang terakhir kalinya pada hari Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Mantan Presiden RI tersebut berpulang pada usia yang ke 83 tahun dan meninggalkan dua orang anak lelaki yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal sementara sang istri Hasri Ainun Besari telah berpulang terlebih dahulu pada 2010 silam di Jerman.

Hanung Bramantyo sendiri mengatakan pertama mendengar kabar duka ini dari sejumlah awak media yang sedang menemuinya untuk menanyakan perihal Habibie. Hanung pun terkaget saat mengetahui kabar berpulangnya Habibie bahkan suaranya langsung terdengar gemetar saat mengungkapkan rasa dukanya.


"Innalillahi wa innailaihirajiun. Belum, belum, belum saya belum terima (kabar meninggal)," kata Hanung Bramantyo saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Rabu (11/9). "Saya memang tadi ditelepon sama Reza (Rahadian) kalau Bapak kritis, lalu kemudian saya menghubungi Pak Manoj karena Pak Rudi selaku asisten pribadinya tidak bisa ditelepon."

Hanung mengatakan jika sebelumnya ia telah mendapat kabar dari Reza Rahadian yang mengatakan jika kondisi BJ Habibie sedang kritis. Suami dari Zaskia Adya Mecca ini lantas berupaya untuk mencari kabar dari orang-orang terdekat namun semua mengatakan jika mereka tidak tahu kabar pasti dan hanya bisa untuk menunggu. Hanung begitu terkejut saat mengetahui kabar kematian Habibie dari para awak media.

"Pak Manoj juga mengatakan bahwa beliau (Habibie) sudah tidak bisa ditemui, tidak sadar. Tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa semuanya dan kita hanya bisa menunggu," cerita Hanung. "Kita saat ini sedang menunggu jawaban dari Reza dan kabar dari Pak Manoj (terkait kondisi terakhir). Dan saya baru dapat kabar dari anda."

Hanung sendiri setelah beberapa kali terlibat pembuatan film yang mengangkat kehidupan inspiratif dari BJ Habibie. Diketahui Hanung telah selesai menyutradarai film "Habibie & Ainun 2", "Rudy Habibie" dan kembali menyutradarai "Habibie & Ainun 3" yang akan dirilis pada bulan Desember 2019.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru