Malang, Pemotor Ini Tabrak Pohon Sawit Karena Kabut Asap
SerbaSerbi

Video seorang pengendara motor baru-baru ini menjadi viral di sosial media. Pasalnya pengendara motor tersebut menabrak pohon kelapa sawit yang berada di depannya akibat dari kabut asap yang terjadi akibat karhutla.

WowKeren - Baru-baru ini video pemotor yang menabrak kelapa sawit akibat kabut asap di Kalimantan Tengah menjadi viral di sosial media. Pada video tersebut dapat dilihat jika pria yang mengendarai motor tersebut kehilangan kendali akan motornya lalu menabrak pohon sawit di depannya akibat kabut asap yang pekat.

Pada video yang diunggah oleh akun @makassar_iinfo di Instagram tersebut diketahui jika peristiwa itu terjadi di kawasan jalan dari arah Kotabesi menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Pengendara motor yang menabrak pohon itu diketahui berasal dari arah Kotabesi menuju Sampit.

"Korban Kabut Asap, Pengendara Tabrak Pohon Sawit," tulis sang admin pada keterangan video yang diunggah akun @makassar_iinfo.


Meski begitu, beruntungnya tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Menurut kabar yang beredar, korban yang jatuh hanya mengalami luka ringan setelah menabrak pohon kelapa sawit tersebut.

Sebelumya telah diberitakan jika meningkatnya jumlah titik panas di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) membuat kabut asap semakin terasa pekat dan tebal. Kabut asap ini pun mengakibatkan warga yang beraktivitas di luar rumah pada malam hari merasa terganggu hingga mengeluhkan sesak napas.

Menurut data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Tjilik Riwut, Palangkaraya telah terjadi peningkatan jumlah titik panas atau hot spot yang cukup tinggi di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada Selasa (10/9) lalu tercatat ada 1.042 hot spot yang berarti terjadi peningkatan sebanyak 5 kali lipat jika dibandingkan hari Senin (9/9) yang hanya ditemukan 370 hot spot

Berdasarkan data dari papan indeks standar pencemaran udara (ISPU) yang ada di pusat Kota Palangkaraya, kualitas udara di Palangkaraya kini sudah masuk pada katagori tidak sehat, dengan angka PM10 = 179.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru