DAY6 Bicarakan Ciri Khas Warna Musik Serta Cerita Di Balik Lagu-lagu Emosional
Musik

DAY6 tampil dalam acara talkshow Amerika 'Good Day New York' pada kemarin, Kamis (12/9) malam. Dalam acara tersebut mereka membicarakan banyak hal termasuk perjalanan karir mereka selama menjadi band.

WowKeren - Salah satu band besutan JYP Entertainment, DAY6 baru saja membuat penampilan televisi pertama mereka di Amerikan Serikat. Band yang beranggotakan 5 musisi tersebut tampil dalam acara talkshow "Good Day New York" pada kemarin, Kamis (12/9) malam.

Dalam acara tersebut mereka membicarakan banyak hal termasuk perjalanan karir mereka selama menjadi band. Sang pembawa acara mengatakan bahwa mereka memiliki banyak grup musik Korea yang berfokus pada performance sebelumnya dan meminta DAY6 untuk menggambarkan warna musik mereka.

"Sebenarnya, kami adalah sebuah band, kami semua memainkan instrumen. Kami memiliki banyak vokalis dan semua vokalis datang bersama-sama dan bergabung, dan itulah yang menjadi warna unik DAY6," ungkap sang bassist, YoungK.

Setelah itu, sang pembawa acara juga menyinggung tentang tur konser dunia DAY6 yakni "Gravity" yang diadakan di berbagai negara. Jae mengaku jika tur konser ini khusus diadakan untuk penggemar mereka yang telah mendukung dari jauh. Selain itu, album terbaru mereka yakni "The Book Of Us: Gravity" juga khusus dirilis untuk konser.


"Tur 'Gravity' kali ini, pada dasarnya kami akan kembali dan mencoba mengembalikan kepada penggemar kami yang telah mendukung kami dari jauh," ungkap Jae. "Karena itu kami mencoba untuk kembali dengan musik semacam itu dan melihat bagaimana hasilnya di bidang konser."

Selanjutnya, DAY6 juga membahas tentang lagu-lagu mereka yang terkenal memiliki makna yang mendalam. Sang pembawa acara bertanya apakah semua lagu mereka adalah ciptaan para member, dan Jae membenarkan bahwa mereka semua menulis lagu sendiri sejak pertama debut.

"Kami benar-benar menulis semua musik kami sendiri sejak debut kami sampai sekarang," jawab Jae. "Aku pikir salah satu hal utama, seperti yang kami katakan sebelumnya, adalah melalui setiap lagu kami, kami ingin menggambarkan emosi tertentu yang dapat kalian rasakan sepanjang hidup kalian."

"Pada dasarnya seluruh pesan kami adalah, album dan diskografi kami adalah pesan dan emosi yang kami rasakan sepanjang hidup kami. Sehingga kami dapat berbagi momen itu dengan kalian," tutup Jae.

DAY6 sendiri saat ini sedang disibukkan dengan jadwal tur konser dunia mereka bertajuk "Gravity". Konser ini akan digelar di banyak negara di dunia termasuk Indonesia. Konser DAY6 di Indonesia ini awalnya hanya akan digelar selama 1 hari yakni pada 30 November mendatang. Namun karena permintaan yang sangat banyak, pihak promotor akhirnya menambahkan satu hari konser pada 1 Oktober 2019.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait