Beber Pesan Paling Diingat dari BJ Habibie, Melanie Subono: Jangan Berhenti Jadi Pemberontak
WowKeren/Fernando
Selebriti

Melanie Subono yang merupakan cucu Eyang Habibie juga membeberkan momen kepergian mendiang pada Rabu (11/9) lalu yang diiringi doa dari semua pihak keluarga.

WowKeren - Duka masih menyelimuti Melanie Subono atas meninggalnya Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie pada Rabu (11/9) kemarin. Cucu dari Presiden RI ke-3 ini pun mengaku ada di samping almarhum saat menghembuskan napas terakhir.

Melanie mengenang ucapan Eyang Habibie yang paling diingatnya. Meski demikian, putri promotor Adrie Subono ini menyebut segala ucapan yang keluar dari mendiang memang tidak sembarangan.

"Kalau sampai sekarang sih yang paling diinget yaitu, 'Melanie jangan berhenti jadi pemberontak'. Enggak boleh protes itu, disuruh eyang itu," kata Melanie saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (13/9). "Hampir samua kata yang dikeluarkan dari mulut Eyang worth it dijadikan quote ya, karena memang kalau beliau bicara memang enggak sembarangan."

Melanie menceritakan momen kepergiaan Eyang Habibie yang menurutnya "cantik". Perempuan kelahiran 1976 ini mengungkap semua pihak keluarga turut berada di sisi Eyang Habibie sebelum menghembuskan napas terakhir.


"Eyang itu pergi yang 'cantik', saat meninggal, bukan hanya anak, tapi mantu, cucu, ponakan, semuanya membaca doa. Keluarga besar lengkap ada di situ," ungkap Melanie. "Pergi dengan tenang diiringi dengan doa."

Disinggung soal mendapat firasat akan ditinggal Eyang Habibie, Melanie membantah. Ia menyebut memang sudah ada tim dokter kepresidenan yang selalu memonitor keadaan Eyang Habibie tiap hari hingga jam.

"Bukan Firasat semuanya bisa ngumpul sih, cuma ada tim dokter dari kepresidenan yang sudah berhari-hari ada di situ. Jadi dari tim resmi kepresidenan memang kita dikasih tahu kondisi Eyang hari per hari, jam per jam. Jadi kita memang sudah tahu dan sudah ada di situ," tutur Melanie. "Bukan firasat lagi, tapi kita memang tahu dari tim dokter kondisi Eyang kita harus ada di situ karena memang sudah harus ada di situ."

Lebih lanjut, Melanie juga membantah Eyang Habibie pernah memarahinya. Bahkan Eyang Habibie juga tak pernah memarahi ayah Melanie meski nakal.

"Eyangku enggak pernah marah orangnya," kata Melanie. "Sebadung-badungnya bapak gue, eyang juga enggak pernah marah."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru