Putra Sulung BJ Habibie Ungkap Alasan Adiknya Selalu Pakai Penutup Mata
Nasional

Putra bungsu BJ Habibie, yakni Thareq Kemal Habibie, merupakan pihak yang mengumumkan kabar duka wafatnya sang ayah. Penutup mata yang selalu dikenakan Thareq pun membuat publik penasaran.

WowKeren - Sosok putra bungsu mendiang BJ Habibie, yakni Thareq Kemal Habibie, mendapat banyak sorotan akhir-akhir ini. Thareq diketahui merupakan pihak yang mengumumkan kepergian Habibie kepada publik pada Rabu (11/9) kemarin.

Thareq juga terkenal dengan penutup mata yang selalu ia kenakan. Hal ini rupanya membuat publik penasaran. Putra sulung Habibie sekaligus kakak Thareq, yakni Ilham Akbar Habibie, lantas mengungkapkan alasan sang adik menutup mata sebelah kanannya.

"Oh dia kena glaukoma karena dia dulu pernah ada sakit gula," terang Ilham di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Jumat (13/9). "Glaukoma adalah ya buta."

Sementara itu, sempat pula beredar pesan berantai alias broadcast bahwa BJ Habibie mendonorkan mata untuk Thareq lewat operasi kornea mata sesaat sebelum dimakamkan. Kabar tersebut lantas dibantah tegas oleh Ilham.


"Oh tidak. Itu tidak benar. Karena itu tidak bisa diselamatkan donor mata," ujar Ilham. "Itu bukan kornea itu masalah di belakang di retina."

Ilham dan cucu-cucu Habibie sore tadi berziarah ke makam Presiden ke-3 RI tersebut di TMP Kalibata. Namun, Thareq tidak ikut berziarah lantaran sedang sakit.

"Sakit. Karena saya enggak bisa menyebut lebih detail karena saya tidak tahu," tutur Ilham. "Mungkin kelelahan tapi saya enggak tahu rincinya."

Sebelumnya, sosok Thareq sempat viral kala menghadiri pemakaman istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Ani Yudhoyono, pada 2 Juni 2019 lalu. Warganet ramai memperbincangkan sosok Thareq dan membandingkannya dengan tokoh fiksi berpenutup mata lainnya. Nama "Nick Fury" bahkan sempat masuk dalam jajaran trending topic Indonesia.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru