Tayangan ‘Pojok Rumah Rakyat’ TVRI Episode Komika Kiky Saputri Jadi Viral Usai Sindir Fadli Zon
Instagram/kikysaputrii
TV

Keberanian Komika Kiky Saputri memberikan kritikannya langsung di depan Fadli Zon pada tayangan ‘Pojok Rumah Rakyat’ milik TVRI menjadi viral di media sosial.

WowKeren - Stasiun televisi pertama di Indonesia belum lama ini berhasil menyita perhatian pulik lewat tayangannya di program acara “Pojok Rumah Rakyat”. Dalam acara tersebut, program ini menghadirkan komika Kiky Saputri dan wakil ketua DPR, Fadli Zon.

Dalam acara tersebut, Kiki menyampaikan beberapa kritikan tajam untuk Fadli Zon yang ia kemas dalam bentuk Stand Up Comedy. “Beliau adalah anggota parlemen, kerjanya kunjungan ke luar negeri, menghabiskan biaya negara, tapi gak apa-apa karena tujuannya mendamaikan negara lain, padahal Indonesia banyak konflik karena beliau,” tutur Kiky dalam cuplikan tayangan “Pojok Rumah Rakyat”.


Dalam tayangannya memang Fadli Zon tampak tersenyum mendengarkan penuturan Kiky. Namun hal ini lantas membuat masyarakat sempat merasa cemas Fadli Zon akan marah kepada Kiky.

Sebaliknya, Kiky menceritakan bahwa ia sudah meminta izin terlebih dahulu kepada yang bersangkutan. Sehingga Fadli Zon tidak merasa keberatan saat Kiky melakukan roasting (salah satu teknik membahas profil seseorang secara tajam dan dikemas jenaka).


"Makanya ada beberapa netizen yang mancing-mancing kan, maksudnya 'wah ini hilang enggak, Mba, hilang enggak', saya ketawa-ketawa saja. Karena enggak kok, Pak Fadli Zon orang yang cukup open minded," kata Kiky. "Bahkan sebelum action ya, waktu masih iklan, kan, saya bilang, 'Izin ya Pak saya roasting'. Beliau itu jawab, 'Tenang, sudah revolusi mental begitu'. Walaupun beliau enggak tahu saya mau ngomong apa."

Tayangan tersebut lantas menjadi viral semenjak Kiki mengunggahnya di YouTube. "Ini sebenarnya adalah video tahun lalu saat saya tampil di acara Pojok Rumah Rakyat di TVRI," ujar Kiky.

Kiki menceritakan bahwa saat itu ia berkesempatan mengisi 6 episode di “Pojok Rumah Rakyat”. Lantas materi untuk mengkritik Fadli Zon dalam penayangan tersebut ia buat dan terselesaikan hanya dalam kurun waktu 2 hari.

"Jadi waktu itu kebetulan aku ngisi enam episode di ‘Pojok Rumah Rakyat’ dan untuk Bapak Fadli Zon ini aku memang agak dadakan," papar Kiky. "Jadi cuma dua hari aku dikasih tahu kalau aku akan ngisi dengan tema Diplomasi Parlemen. Temanya itu cukup berat."

(wk/lail)

You can share this post!