Kaesang Diserang Akibat Diam Soal Isu Publik di Indonesia, Cuitan 'Kalem' Jadi Sorotan
Nasional

Ketimbang membahas isu publik dan politik, kedua putra Jokowi diketahui lebih aktif berkecimpung di dunia bisnis. Namun hal ini rupanya menjadi bahan 'gorengan' sejumlah pihak.

WowKeren - Sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep memang dikenal aktif di media sosial, terutama Twitter. Lewat akun @kaesangp, pemilik beberapa bisnis start up itu kerap mendapat "todongan" pertanyaan dari warganet.

Kaesang pun selalu berusaha untuk membalas pertanyaan yang dilemparkan kepadanya, mulai dari yang serius hingga yang nyeleneh. Acapkali jawabannya disampaikan dengan "ngegas", terlihat dari penggunaan huruf kapital dalam cuitannya, yang justru disambut tawa warganet.

Namun sepertinya cuitan dari warganet berikut ini membuat Kaesang beralih ke mode serius. Alih-alih "ngegas", jawaban kalem Kaesang atas cuitan tersebut justru membuat warganet takut.

Awalnya, seorang warganet dengan akun @narpatisuta menanyakan soal diamnya Kaesang terhadap isu-isu di Indonesia belakangan ini. Secara spesifik, Ronald Ilyas, pemilik akun tersebut, menanyakan pendapat Kaesang soal rencana pengesahan RKUHP.

"Mas @kaesangp, sy lihat anda sibuk berjualan. Sekilas sy baca timeline, tak pernah anda bicara isyu publik. Itu krn gk pny otak atau murni gk perduli ya?" tulisnya pada Jumat (13/9). "RKUHP akan disahkan. Apa komen anda sbg warganegara ttg kontroversi RUU itu? Kalau kang ojek langganan saya sih gk stuju."


Beberapa jam berselang, cuitan ini pun mendapat balasan dari Kaesang. "Setiap orang menunjukan kepedulian berbeda-beda," cuitnya.

Kaesang Diserang Akibat Diam Soal Isu Publik di Indonesia, Cuitan \'Kalem\' Jadi Sorotan

Twitter

Sontak cuitan ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Kebanyakan di antara mereka justru balik menyerang Ronald lantaran dianggap mengajukan pertanyaan dengan kalimat tidak etis. Mereka pun menilai Kaesang sudah menunjukkan kepeduliannya, terutama di bidang ekonomi, dengan membuka banyak lapangan pekerjaan lewat bisnis-bisnisnya.

"Lah apa hubungannya dengan mas kaesang? Dia hanya seorang pemuda yang sedang berkarir sebagai wirausahawan, yang salah dimana nya?" cuit @rere*********yy. "Ini semua menyangkut negara beserta sistem yang telah direncanakan, tolong yg cerdas deh. Apa apa disangkutin, kalo perlu jan etez juga disangkutin."

"Kaesang ga capslock marah beneran," ujar @karn*********tu, lebih fokus pada jawaban kalem Kaesang. "Dewasa juga ya responnya, saya pikir sampeyan bakal ikut arus, wah tambah ilmu ni saya, suwun ya," imbuh @An****di.

"Setidak nya kaesang sudah membantu ratusan orang untuk mencari nafkah. Dari usaha sang pisang,ternak kopi,mangkokku,kempripik,minuman rasa wedang itu dll," puji @raj******303.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru