Kekuatan Thor dan Captain Marvel Dibandingkan, Siapa yang Lebih Unggul?
Film

Dikenal sama-sama memiliki super power, karakter Thor dan Captain Marvel pun dibandingkan dalam beragam aspek untuk menilai siapa superhero terkuat MCU.

WowKeren - Tak dapat dipungkiri bahwa karakter Carol Danvers alias Captain Marvel adalah salah satu tokoh yang paling mencuri perhatian di "Avengers: Endgame". Karakter yang diperankan oleh Brie Larson ini memang dikenal sebagai salah satu superhero terkuat di MCU, bahkan kekuatannya disebut-sebut mampu menyaingi Thanos (Josh Brolin).

Bicara soal karakter terkuat, tentunya para penggemar tak akan melupakan sosok Thor (Chris Hemsworth) yang lebih dulu dikenal sebagai anggota Avengers paling kuat. Karakter yang berasal dari Asgard tersebut terlahir sebagai seorang Dewa Petir, di mana ia memiliki super power tak seperti Avengers lainnya.

Lantas jika kedua karakter tersebut dibandingkan, mana yang lebih kuat?

Sejumlah penggemar pun membandingkan kemampuan dua superhero ini dari beragam aspek. Mulai dari kecepatan, kekuatan, teknik bertarung, hingga stamina. Hasilnya, bisa dibilang kedua superhero ini memiliki keunggulan pada masing-masing bidang.

Meski demikian, sebelumnya sutradara "Avengers: Endgame", Anthony dan Joe Russo, sempat memberikan jawaban. Dalam segmen khusus pada rilisan HD Digital "Avengers: Endgame", Joe Russo menjelaskan bahwa Captain Marvel lebih kuat dari Thor.


"Sangat menarik melihat Avengers dengan Captain Marvel," tutur Joe. "Aku pikir dia membuat dimensi mereka dalam cara yang sangat hebat. Hanya dari sudut pandang kekuatan murni dan kemampuannya. Kita berbicara tentang kumpulan pahlawan yang akan pergi menghadapi Thanos dan masih memiliki Gauntletnya."

"Captain Marvel sama kuatnya dengan Thanos, tapi mungkin lebih kuat dari Thor. Tapi semua terlihat jelas, karena yang terjadi di akhir film, Captain Marvel berjalan melaluinya (pertarungan) seperti mereka sedang berada di atas kertas," tambahnya.

Ucapan Joe ini seakan merujuk pada sikap Captain Marvel yang terlihat tak gentar sama sekali dan sangat percaya diri saat berhadapan dengan Thanos. Berbeda dengan Thor yang memang digambarkan mengalami depresi sejak ia gagal membunuh Thanos di "Avengers: Infinity War" dan kehilangan orang-orang yang dicintainya.

Sayangnya, hingga kini tidak diketahui kapan kedua karakter superhero terkuat tersebut akan kembali berinteraksi. Yang pasti, Thor akan kembali dalam film "Thor: Love and Thunder" yang dirilis pada 2021 nanti.

Sedangkan Carol Danvers dipastikan bakal kembali di "Captain Marvel 2" yang kabarnya masih dalam tahap penggarapan. Kabarnya, sekuel "Captain Marvel" ini akan masuk dalam fase kelima MCU.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru