Nick Fury Ternyata Sudah Bahas Kemunculan X-Men dan Spider-Man Sejak Adegan Post-Credit 'Iron Man'
Marvel Studios
Film

Versi panjang dari adegan post-credit 'Iron Man' pertama rupanya ditayangkan di Saturn Awards pada Sabtu (14/9) lalu. Dalam adegan ini, Nick Fury ternyata tak hanya bicara soal Avengers Initiative.

WowKeren - Adegan post-credit memang bisa dibilang menjadi salah satu ciri khas Marvel Studios yang paling dinantikan oleh penonton. Biasanya, adegan ini akan memberikan hint atau spoiler terkait proyek film mereka selanjutnya, sehingga post-credit scene sangat diantisipasi oleh penonton.

Tradisi adegan post-credit ini sudah dimulai sejak film pertama franchise Marvel Cinematic Universe (MCU), yakni "Iron Man", yang diluncurkan pada tahun 2008 lalu. Adegan post-credit yang muncul di bagian akhir film ini menampilkan sosok Nick Fury (Samuel L. Jackson), yang secara tak langsung menunjukkan bahwa karakter pemimpin S.H.I.E.L.D. itu seakan memiliki peranan penting di film-film selanjutnya.


Belum lama ini, versi panjang dari adegan post-credit "Iron Man" tersebut rupanya ditayangkan di Saturn Awards pada Sabtu (14/9) lalu. Menariknya, tampak jelas bahwa sebenarnya Nick Fury sudah menyinggung perihal karakter Spider-Man maupun X-Men dalam adegan ini.

Dalam adegan ini, Nick tampak mendekati Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan bicara tentang Avengers Initiative, serupa dengan versi yang ditayangkan dalam film. Namun pada adegan yang dihapus ini, Nick juga berbicara soal "Kecelakaan Gamma, gigitan serangga radioaktif, serta berbagai mutan." Hal tersebut jelas merujuk pada karakter Hulk, Spider-Man, serta X-Men.

Meskipun adegan tersebut pada akhirnya dipotong dari filmnya, namun yang jelas ini mengindikasikan bahwa Marvel sudah berniat memboyong karakter Spider-Man dan X-Men sejak lama ke MCU. Diketahui, X-Men sendiri akhirnya berhasil bernaung di bawah Marvel usai Disney mengakuisisi Fox pada Maret lalu.

Sedangkan Spider-Man baru berhasil masuk franchise ini pada 2015 dan dimunculkan pertama kali lewat film "Captain America: Civil War" di tahun 2016. Namun sayangnya kini karakter tersebut harus keluar dari MCU lantaran Disney tak mencapai kesepakatan dengan Sony selaku pemegang lisensi si manusia laba-laba.

You can share this post!

Related Posts
Loading...