Putra Bungsu BJ Habibie: Mau Doain Silakan, Mau Selfie di Makam Juga Tak Masalah
Nasional
BJ Habibie Meninggal Dunia

Ramainya warga yang menjadikan makam mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie sebagai lokasi selfie sempat disoroti di media sosial. Putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie, pun buka suara.

WowKeren - Makam Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie alias BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata ramai diziarahi oleh warga. Namun yang menjadi sorotan justru banyaknya peziarah yang menjadikan makam Habibie sebagai lokasi selfie.

Menanggapi hal ini, putra bungsu Habibie, yakni Thareq Kemal Habibie, pun buka suara. Rupanya, pihak keluarga Habibie tak mempermasalahkan hal tersebut.


"Kalau masalah itu, sebetulnya hak orang ya. Boleh mau selfie, ini mungkin banyak yang pengin foto sama Pak Habibie, dia pikir ya saya enggak dapat aslinya, seenggak-enggaknya kuburannya," tutur Thareq di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, dilansir detikcom pada Senin (16/9). "Kebetulan kiri kanan ada bapak dan ibu. Saya juga enggak masalah."

Thareq pun memaklumi apabila banyak warga yang ramai-ramai mengabadikan momen di depan makam Habibie. Pasalnya, zaman kini memang telah berubah dan semakin modern.

"Mau doain silakan, mau selfie juga enggak masalah," jelas Thareq. "Ini zaman modern kok."

Sementara itu, upacara pemakaman Habibie pada Kamis (12/9) lalu dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya, Jokowi pun mengungkapkan kekagumannya kepada sang Bapak Dirgantara Indonesia.

Jokowi menilai Habibie sebagai sosok negarawan sejati dan inspirator besar. Ia pun mengenang sosok almarhum sebagai seorang ilmuwan yang meyakini kekuatan cinta.

"Pada hari ini kita semua, seluruh rakyat Indonesia, berkabung atas wafatnya Presiden ke 3 Republik Indonesia, Bapak Profesor Bacharuddin Jusuf Habibie," ujar Jokowi dalam sambutannya, Kamis (12/9). "Beliau adalah seorang negarawan sejati, seorang inspirator, seorang ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya."

Mendiang Habibie dikebumikan di samping pusara sang istri, yakni mendiang Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie. Menurut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, makam tersebut sudah disiapkan sejak lama.

You can share this post!

Related Posts
Loading...