Sempat Dikabarkan Kembali ke Gerindra, Sandiaga Ternyata Belum Ambil Keputusan
Instagram/sandiuno
Nasional

Sandiaga Uno menegaskan bahwa jabatan bukanlah hal penting baginya, yang penting adalah bagaimana untuk tetap terus bisa berkontribusi bagi perkembangan bangsa dan negara.

WowKeren - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno buka suara mengenai dirinya yang disebut-sebut akan kembali merapat ke Partai Gerindra. Ia mengaku belum mengambil keputusan terkait hal tersebut.

Seperti diketahui, Sandiaga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina pada 2018 lalu. Namun kemudian, ia melepaskan jabatan tersebut sebelum akhirnya mencalonkan diri sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Ia mengatakan bahwa ke depannya ia akan berbicara dengan Prabowo.

"Kami memiliki kesamaan pola pandang dan platform," kata Sandiaga di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (15/9). "Dan akan kita adakan pembicaraan-pembicaraan yang lebih serius ke depan."

Sandiaga mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum mengambil keputusan akan berlabuh ke partai mana. "Sampai saat ini belum ada keputusan. Nanti pada saat yang tepat akan kita ambil keputusan bersama," ujarnya.


Meski demikian, ia mengaku kerap bertemu dengan Prabowo untuk melakukan diskusi. Meski demikian, ia tidak menjelaskan secara detail apa yang dibicarakannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Yang jelas, diskusi mereka selalu bertujuan untuk memberikan kontribusi bagi perkembangan bangsa.

"Pak Prabowo sudah beberapa kali diskusi dengan saya," tutur Sandiaga. "Dan sudah sepakat bahwa kita berdua harus memberikan kontribusi pada pembangunan Indonesia dan itu yang kita sepakati."

Lebih jauh, ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mencari jabatan apapun. Yang terpenting baginya adalah bagaimana untuk bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara. "Yang terpenting adalah menurut saya bagaimana kita berkontribusi. Saya selalu tidak pernah mencari jabatan ataupun posisi," tegas Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga juga sempat digadang-gadang akan bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Mendengar bahwa Sandiaga dipastikan akan bergabung kembali ke partai besutan Prabowo, PAN mengatakan pihaknya menghargai keputusan tersebut.

"Sebagai warga negara, Sandiaga Uno berhak menentukan pilihan dan sikap politiknya," kata Saleh, Rabu (11/9). "Termasuk untuk kembali lagi ke Gerindra, yang belakangan disebutnya bahwa belum pernah menyerahkan KTA."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait