Ingin Menikmati Sajian Seafood yang Lezat di Jakarta? Intip 8 Rekomendasinya Yuk!
Kuliner

Ada beberapa restoran di Jakarta yang menyajikan menu seafood super lezat dan nikmat hingga mampu menggoyang lidah. Mau tahu restoran mana saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Makanan laut atau seafood merupakan salah satu jenis hidangan yang disukai banyak orang. Karena makanan jenis ini memiliki cita rasa khas yang sangat lezat.

Makan seafood paling enak jika disantap dalam keadaan segar setelah dimasak menggunakan bumbu khas Nusantara yang penuh dengan rempah. Karena itu, seafood memang suka bikin nagih siapapun yang menyantapnya.


Kalau kamu tinggal di Jakarta atau sedang berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk mencicipi olahan seafood di sana. Sebab ibukota Indonesia ini menyimpan banyak sekali restoran seafood yang menyajikan berbagai masakan super lezat.

Nah, mau tahu restoran seafood mana saja di Jakarta yang patut kamu kunjungi? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Bandar Djakarta Ancol, Selalu Hidangkan Menu Seafood yang Bikin Ngiler


Bandar Djakarta Ancol, Selalu Hidangkan Menu Seafood yang Bikin Ngiler

Restoran seafood pertama yang tim WowKeren rekomendasikan untukmu adalah Bandar Djakarta Ancol. Restoran ini terletak di Jl. Pantai Sanur VI, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Di tempat ini, kamu bisa menikmati makanan yang lezat sambil menikmati angin pantai yang sepoi-sepoi. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan yang menyenangkan dan menenangkan.

Untuk menu yang dihidangkan sendiri, biasanya selalu bikin ngiler. Ada kerang salju saus Singapura, lobster bakar madu, lumpia kepiting dan kepiting pepes edan yang rasanya tak boleh kamu lewatkan. Untuk makan di tempat ini, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribuan.

2. Santap Seafood yang Super Nikmat di Cut The Crab, Jakarta


Santap Seafood yang Super Nikmat di Cut The Crab, Jakarta

Di Jl. Cikajang No. 32, Senopati, Jakarta, terdapat sebuah restoran seafood yang bernama Cut The Crab. Di restoran ini kamu bisa menikmati berbagai olahan seafood yang super lezat yang dipadukan dengan saus nikmat. Di antara seafood yang disajikan adalah kepiting, lobster, udang, cumi hingga barramundi. Makanan itu bisa kamu padukan dengan saus aneka rasa, seperti original, salthy, cheesy, sweet and sour, dan caramel.

Kalau makan kepiting kamu bebas memilih ukurannya. Ada yang berukuran 750 gram, 1,1 kilogram hingga 1,4 kilogram. Kepiting-kepiting ini bisa dikukus, direbus atau digoreng. Kalau ingin lebih kenyang, kamu bisa menambahkan jagung, kentang maupun sayur-sayuran. Restoran ini sendiri buka dari jam 11 siang sampai jam 12 malam.

3. Seafood Wiro Sableng 212, Restoran Seafood di Jakarta Favorit Presiden Joko Widodo


Seafood Wiro Sableng 212, Restoran Seafood di Jakarta Favorit Presiden Joko Widodo

Seafood Wiro Sableng 212 adalah salah satu restoran seafood di Jakarta yang bakal memanjakan lidah. Restoran ini sendiri terletak di Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Restoran ini jadi semakin populer sejak jadi salah satu tempat makan favorit Presiden Joko Widodo dan keluarganya. Karena itulah kemudian ada banyak orang yang datang berbondong-bondong ke tempat ini.

Tentu tidak mengherankan, karena restoran ini menyajikan berbagai hidangan seafood dengan rasa yang super lezat. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau. Jika makan di tempat ini, kamu bisa mencicipi kepiting lada hitam, kepiting saus padang hingga kepiting asap. Untuk makan di tempat ini, kamu bisa datang antara pukul 11 siang sampai 11 malam. Tapi jangan datang terlalu malam ya, karena restoran ini tak pernah sepi pengunjung.

4. Live Seafood Cabe Ijo, Restoran di Jakarta yang Terkenal Banget karena Kelezatannya


Live Seafood Cabe Ijo, Restoran di Jakarta yang Terkenal Banget karena Kelezatannya

Live Seafood Cabe Ijo adalah salah satu restoran seafood di Jakarta yang bisa banget kamu kunjungi. Restoran ini cukup terkenal di daerah Muara Karang. Lokasi tepatnya ada di Jl. Muara Karang Raya No. 40, Muara Karang, Jakarta.

Menu andalan di restoran ini adalah Chilli Crab khas Singapura. Dengan porsi super besar dan daging yang segar, makanan satu ini juga dilengkapi dengan kuah kental yang berwarna kemerahan. Rasanya sendiri sangat lezat, gurih dan asam. Harga yang dibandrol di restoran ini juga cukup terjangkau, jadi bisa banget kamu kunjungi jika ada waktu luang.

5. Pondok Laguna Menyajikan Berbagai Makanan Laut yang Menggiurkan di Jakarta


Pondok Laguna Menyajikan Berbagai Makanan Laut yang Menggiurkan di Jakarta

Restoran seafood di Jakarta berikutnya yang bisa masuk list kamu adalah Pondok Laguna. Rumah makan ini terletak di Jl. Batu Tulis Raya No. 45 Jakarta. Pondok Laguna bahkan berhasil menempati peringkat pertama restoran seafood di Jakarta versi TripAdvisor!

Ada banyak hidangan menggiurkan yang disajikan di restoran ini. Di antaranya adalah kepiting lada hitam, sate udang, seafood lumpia, gurame saus mangga hingga udang pencet telur asin. Berbagai makanan itu dihargai mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 200 ribu. Tertarik mencoba?

6. Bagi Pecinta Kerang, Harus Banget Mampir ke Depot Kerang Kiloan Pak Rudi di Jakarta


Bagi Pecinta Kerang, Harus Banget Mampir ke Depot Kerang Kiloan Pak Rudi di Jakarta

Apakah kamu adalah seorang pecinta kerang? Jika iya, kamu harus banget nih datang ke tempat makan Kerang Kiloan Pak Rudi yang terletak di Jl. Patiunus No. 9, Jakarta.

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyajikan berbagai olahan kerang. Mulai dari kerang kampak, kerang dara, kerang bambu, kerang salju, kerang simpik hingga kerang batik. Rasa masakan di tempat ini terbilang sangat lezat, karena itu dijamin bikin ketagihan saat makan di sini. Untuk menunya sendiri, dihargai sekitar Rp 12 ribu sampai Rp 65 ribu.

7. Kangen Masakan Nenek? Makan Saja di Oma Seafood Jakarta


Kangen Masakan Nenek? Makan Saja di Oma Seafood Jakarta

Bagi kamu yang sedang kangen masakan nenek, tapi terkendala untuk menikmatinya, ada baiknya untuk mampir ke Oma Seafood. Restoran ini sendiri terletak di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

Ada banyak hidangan yang dijual di restoran yang mengangkat tema oma ini, mulai dari kepiting hingga udang. Tapi jika berkesempatan mampir ke restoran ini, jangan lupa untuk mencicipi kepiting jumbo bakar bumbu asap dan udang tiger bakar rica. Karena bumbu dari kedua masakan ini sangat lezat dan bisa membuat ketagihan loh.

8. Nikmati Sajian Seafood Khas Bangka yang Super Lezat di Kampoeng Bangka Jakarta


Nikmati Sajian Seafood Khas Bangka yang Super Lezat di Kampoeng Bangka Jakarta

Restoran seafood di Jakarta berikutnya adalah Kampoeng Bangka. Restoran ini sendiri terletak di Jl. Panglima Polim Raya No. 102 Melawai, Jakarta Selatan. Restoran ini menyajikan berbagai masakan seafood khas Bangka yang super lezat.

Ada berbagai menu andalan yang bisa kamu nikmati di restoran ini. Di antaranya adalah ikan pari asam manis, ikan kerapu saus lemon yang dilengkapi dengan sambal rusip khas Bangka. Ikan segar di tempat ini semakin nikmat disantap dengan bumbu rempah yang kaya rasa. Lebih mantap lagi jika dipadukan dengan nasi yang masih hangat. Jika ingin makan di tempat ini, kamu bisa datang antara pukul 10 pagi sampai 12 malam.

Demikian delapan restoran seafood di Jakarta yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa tempat makan bernuansa alam di Jakarta. Selain itu kalian juga bisa mengetahui delapan cafe berkonsep perpustakaan dengan menyimak artikel ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel