Viral Pemuda di Yogya Terbakar Demi Buktikan Penipuan Isi LPG
SerbaSerbi

Lewat 'eksperimen' yang mereka lakukan, kedua pemuda tersebut berusaha membuktikan bahwa tabung gas LPG berukuran 3 kilogram yang mereka miliki tak diisi dengan komponen yang benar.

WowKeren - Dunia maya kembali dibuat heboh dengan aksi kedua pemuda berikut ini. Pasalnya, kedua pemuda di Yogyakarta ini terbakar usai berusaha membuktikan penipuan yang mereka alami. Kok bisa?

Awalnya, kedua pemuda tersebut mengaku merasa ditipu dengan tabung gas LPG tiga kilogram yang mereka miliki. Sebab, menurut mereka, tabung gas itu terisi cairan, bukan gas sebagaimana yang mereka pahami.

Mereka pun mencoba membuktikan penipuan tersebut dengan cara mengeluarkan isi cairan dari dalam tabung. Salah seorang di antara mereka terlihat menyemprotkan isi tabung, sementara seorang lainnya tampak berusaha menjelaskan.

"Ini gas isinya air, bukan gas," ujar pemuda berkaus hijau tersebut. "Ini tabungnya, gas tiga kilo ini ya, isinya air."

"Gas tiga kilo, tutupnya warnanya merah, isinya air," imbuhnya. "Membahayakan pemakai."

Tak sampai lima detik kemudian, api mulai berkobar memenuhi ruangan tersebut. Pasalnya kandungan di dalam "cairan" pengisi tabung LPG mengalami kontak dengan udara dan memicu api.


Viral Pemuda di Yogya Terbakar Demi Buktikan Penipuan Isi LPG

Twitter

"Merasa ditipu karena isi tabung gas berupa 'air', dua pria ini terbakar saat mengeluarkan 'air' dari tabung gas tersebut," tulis @gojek24jam sebagai pengunggah video viral tersebut. "Padahal namanya LPG 'liquified Petroleum gas'. Lokasi: Jogja."

Tak ayal aksi kedua pemuda itu membuat geger warganet. Warganet tampak terbelah ke dalam dua kubu. Ada yang sependapat dengan kedua pemuda tersebut, namun tak sedikit pula yang menyangkal.

Namun ada pula warganet yang memilih untuk mengomentari tingkah kedua pemuda tersebut. Seperti komentar-komentar berikut ini.

"Aksi yang mengagumkan," sindir @Ek****ng. "Semoga setelah ada video ini, populasi orang b*** berkurang! Gua kesel banget lagian, maaf ya gua punya warung nih, jualan gas tabung hijau juga, sering banget orang bilang 'mas tuker ya, gasnya ada aernya'," imbuh @Chu*****raz.

Untuk diketahui, LPG adalah akronim dari Liquified Petroleum Gas. Dengan kata lain, gas bahan bakar yang menjadi komponen utama dalam LPG sengaja "dicairkan" agar mudah dikemas dan didistribusikan. Sehingga, bukan hal yang aneh apabila cairan mengisi tabung tersebut.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel