Sutradara 'Endgame' Sebut Keluarnya Spider-Man dari MCU Adalah Kesalahan Sony
Getty Images/Marvel Studios
Film

Dalam sesi wawancara dengan Toronto Sun, sutradara Joe Russo buka suara untuk menanggapi hengkangnya karakter Spider-Man dari franchise MCU.

WowKeren - Spider-Man telah resmi keluar dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) dan kembali ke Sony Spider-Verse. Terkait hal ini, duo sutradara Russo Brothers yang pertama kali memboyong karakter sang manusia laba-laba ke MCU pun turut memberikan komentar mereka.

Joe dan Anthony Russo pun menyayangkan nasib Spider-Man yang harus hengkang dari MCU dan kembali ke tangan Sony. Joe bahkan menyebut bahwa keluarnya Spider-Man adalah suatu kesalahan Sony lantaran tak mencapai kesepakatan dengan Disney serta Marvel.

"Aku pikir, ini adalah kesalahan yang tragis," ucap Joe Russo. "Kesalahan yang tragis ketika mereka berpikir bisa meniru Kevin (bos Marvel) dengan kebiasaannya yang bisa bercerita dengan luar biasa."

Dalam wawancara sebelumnya, duo sutradara yang telah membesut empat film MCU ini juga mengaku kalau mereka merasa kecewa dengan keluarnya Spider-Man, namun sama sekali tak terkejut. Keduanya menyebut bahwa mempersatukan dua studio besar seperti Marvel dan Sony dalam satu kesepakatan kontinu memang cukup sulit dilakukan.


"Kevin Feige mengalami banyak hal. Ada banyak pasang surut, dan dia terus berusaha," tutur Joe kala itu. "(Kini) kami tidak membutuhkan Spider-Man karena ada banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat dua perusahaan besar bekerja sama dengan baik satu sama lain."

Di sisi lain, karakter Peter Parker sendiri pertama kali dibawa ke MCU dalam film "Captain America: Civil War" arahan Russo Brothers yang dirilis pada 2016 lalu. Kala itu, Anthony dan Joe Russo mengklaim bahwa seri ketiga "Captain America" ini memang menjadi film yang paling cocok untuk memulai debut Spider-Man di MCU.

Sementara itu, awal bulan ini CEO Sony, Tony Vinciquerra, mengklaim bahwa saat ini Sony sudah menutup pintu kerja sama dengan Marvel dan Disney. "Untuk sementara pintu sudah tertutup," tegasnya.

"Spider-Man baik-baik saja sebelumnya, dan sekarang kita memiliki semesta kita sendiri, dia akan memainkan karakter lain juga," lanjut Tony. "Aku pikir kita cukup mampu melakukan apa yang harus kita lakukan di sini."

Meskipun keputusan ini terdengar cukup berisiko, namun Sony tampaknya optimis bahwa masa depan Spider-Man akan tetap gemilang meskipun tak lagi bernaung di bawah MCU. Boleh jadi, mereka menilik dari kesuksesan animasi "Spider-Man: Into the Spider-Verse" yang bahkan berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk Oscar.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait