'Kontroversi' MV Debut Solo Kang Daniel yang Diiklankan Lewat Pesan Teks
Xportnews
Musik

Perusahaan kartu kredit Shinhan mengirimkan pesan teks kepada para pelanggan berisi tautan MV debut solo Kang Daniel, 'What are You Up to' kepada 20 ribu pelanggan.

WowKeren - Baru-baru ini perusahaan kartu kredit Shinhan mengirimkan pesan teks kepada para pelanggan berisi tautan MV debut solo Kang Daniel, "What are You Up to". Menurut layanan pelanggan, pesan tersebut dikirimkan secara random kepada 20 ribu pelanggan.

Jika tautan tersebut diklik, pelanggan akan diarahkan ke MV Kang Daniel dan jika diputar, mantan member Wanna One itu akan mendapat penghasilan dari iklan. Hal tersebut melanggar hukum periklanan untuk keperluan komersil.


Dikirimkannya tautan tersebut lewat pesan teks oleh Shinhan rupanya membuat para pelanggan bingung. Mereka bertanya-tanya apakah informasi pribadi mereka (dalam hal ini nomor telepon) dapat dipergunakan untuk keperluan promosi.

\'\'Kontroversi\' MV Debut Solo Kang Daniel yang Diiklankan Pesan Teks

Theqoo

Hal tersebut menjadi topik pembicaraan para netter di situs komunitas online Theqoo. Menanggapinya, tak sedikit dari mereka yang menganggap hal ini aneh.

"Aku mendapat pesan teks ini kemarin. Tapi itu aneh," komentar netter. "Sudah lama sejak albumnya dirilis. Kenapa kau mengirimkannya tanpa pemberitahuan kemarin?" kata netter lainnya. "Biaya iklan untuk 20 ribu orang pasti mahal. Siapa yang melakukan hal bodoh itu?" ujar yang lain.

"Ini konyol. Nggak peduli kau fans berat seperti apa pun, mana boleh kau melakukannya?" kata netter. "Shinhan benar-benar konyol. Perusahaan kartu kredit mana yang mengirimkan tautan YouTube idol?" komentar yang lain. "Tapi ini aneh kalau fans yang melakukannya. Sudah terlambat untuk promosi. Mereka seharusnya melakukannya saat debutnya. Dan ini ilegal," tambah lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...