Karena Kebiasaan ini, Virgoun Last Child Rela Keluarkan Anak Dari Sekolah
Selebriti

Musisi 32 tahun itu mengaku mengeluarkan anaknya dari sekolah bukan tanpa alasan. Pelantut lagu 'Surat Cinta Untuk Starla' itu terkejut saat mengetahui anaknya suka memakan upil usai pulang sekolah.

WowKeren - Virgoun Last Child tak berbeda dengan orangtua lainnya yang ingij memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya. Bahkan ia rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk memberikan fasilitas terbaik bagi anaknya.

Namun hal tersebut nyatanya tak memberikan hasil seperti yang ia inginkan. Pengalaman tersebut terjadi di saat Virgoun menyekolahkan putri pertamanya, Starla Rhea Idola Virgoun, di salah satu sekolah terbaik yang ada di Jakarta.

Hal tersebut dapat dilihat pada postingan YouTube Last Child pada Senin (16/9/2019), musisi 32 tahun itu mengaku mengeluarkan anaknya dari sekolah bukan tanpa alasan. Virgoun mengaku terkejut saat mengetahui anaknya bertingkah laku menjijikan usai pulang sekolah.

"Kemarin sempat PAUD di salah satu sekolah Islam ternama yang ada di Jakarta," ujar Virgoun. "Tapi gue berhentiin karena, one day dia pulang sekolah makan upil.''


"Itu pasti dia nyontoh temennya,'' sambungnya. ''Gue kira dengan sekolah sekaliber itu mungkin ya, tapi gak bisa nyalahin juga sih.'' .

Namun Virgoun tak serta merta menyalahkan sekolah tersebut. Sebab menurutnya kebiasaan seorang anak dapat pula meniru orang-orang sekitar.

"Karena ya balik lagi ke muridnya. Mungkin didikan orang tuanya di rumah kayak gimana," ungkapnya. ''Nggak mau lagi kecolongan.''

Karena masalah itu, Virgoun pun mulai menerapkan home schooling untuk putri sulungnya itu. Setidaknya hingga usianya matang untuk bersekolah di sekolah dasar, Virgoun baru akan menyekolahkan anaknya tersebut di sekolah umum.

"Akhirnya gue berhentiin dia sekolah. Terus sekarang dia home schooling, gue panggilin guru ke rumah," ujarnya. "Sampai nanti dia SD-lah, karena pas itu kan memang butuh untuk bersosialisasi, baru gue sekolahin.''

"Agak ngeri soalnya ini masih golden age dan itu bakal membentuk pribadinya dia," sambungnya. "Gue gak mau dia jadi perempuan jorok dong.''

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru