Jimin BTS Pangeran Kebanggaan Busan, Bikin Kampungnya Maju Hingga Menang Penghargaan
Selebriti

Geumjeong, kampung halaman Jimin baru-baru ini terpilih sebagai pemenang dalam Busan International Travel Fair ke-22 berkat pariwisata bertemakan member BTS tersebut.

WowKeren - Jimin BTS disebut sebagai "Pangeran Geumjeong" dari Busan bukan tanpa alasan kuat. Baru-baru ini kota kelahiran member BTS (Bangtan Boys) itu memilih "Wisata ke Geumjeong bersama Jimin BTS" sebagai tema promosi pariwisata dan terpilih sebagai pemenang dalam Busan International Travel Fair ke-22.

Busan International Travel Fair diadakan kembali pada 5 September hingga 8 September di Busan Exhibition & Convention Center. Pameran ini memiliki hingga 430 stan dari 45 negara, perusahaan pariwisata dan pemerintah daerah. Tujuan utama pameran ini adalah semata-mata untuk mempromosikan pariwisata dan diharapkan menarik lebih dari seratus ribu wisatawan.

Pada Agustus 2019, Future Korea melaporkan bahwa Geumjeong, kampung halaman Jimin akan mengambil bagian dalam pekan raya di mana mereka akan mengoperasikan stan menggunakan "Wisata ke Geumjeong bersama Jimin BTS" sebagai tema. Pada 11 September, Insight Korea melaporkan bahwa Geumjeong memenangkan "Best Booth Operation Award" di Busan International Travel Fair ke-22 di BEXCO karena tema mereka menjadi tempat yang populer bagi para wisatawan.

Jimin BTS Disebut Pangeran Busan

Source: Allkpop

Selain itu, Busan Transportation Cooperation baru-baru ini memutuskan untuk memperluas tampilan museum seni Jimin BTS di Stadion Busan Asiad karena meningkatnya jumlah pengguna. Museum seni 200 meter ini didirikan oleh fansite Jimin, JAM JAM (@parkjamjam_kr) TEAM MOCHI (@TEAM_MOCHI_) serta ALL FOR JIMIN KOREA (@ALLFORJIMIN_KR) sebagai perayaan untuk debut ke-6 Jimin. Sebelumnya Busan telah menolak iklan komersial untuk Stadion Utama Asiad Busan tapi menerima ini untuk pertama kalinya karena prestasi luar biasa Jimin. Museum seni 200 meter ini terdiri dari perjalanan dan prestasi Jimin sejak debut hingga sekarang.


Pada Juli 2019, Korea Tourism Organization mengumumkan 10 lokasi teratas terkait BTS yang ingin dikunjungi para penggemar, berdasarkan voting yang dilakukan dengan 22.272 penggemar dari 137 negara. Kpop Herald melaporkan Dadaepo Beach, Busan menduduki peringkat kedua. Dadaepo Beach adalah tempat Jimin berjalan berkeliling membuat vlog pada Januari 2016 ketika ia mengunjungi keluarga dan teman-temannya.

Pada Juni 2019, tepatnya selama Muster ke-5 BTS di Busan, warga setempat terlihat menyatakan cinta, dukungan, dan betapa bangganya mereka dengan Jimin dengan cara yang menakjubkan. Para penggemar melihat beberapa spanduk dipasang untuk memberi selamat dan dukungan untuk penyanyi kelahiran 1995 itu.

Warga Busan memasang spanduk bertuliskan, "Pangeran Geumsahoedong-gong, Jimin BTS. Jimin-ah, selamat atas Fanmeeting BTS di Busan (dari) Asosiasi pemimpin grup Geumsahoedong-dong", "Jimin BTS, aku ingin bersamamu dalam segala hal. Putra kebanggaan Geumsahoedong-dong. Kami mencintaimu Jimin-ah", "Kami bersorak untuk konser Jimin BTS di Busan yang untungnya lahir di Rumah Sakit Sewoong".

Aksi panggung Jimin di Muster ke-5 BTS di Busan juga menarik perhatian dunia dengan keterampilan koreografi dan vokalnya yang luar biasa serta unik terutama ketika membawakan "HOME" dan "Pied Piper". Ia juga menjadi tren di seluruh dunia dengan beberapa kata kunci seperti "JIMIN" hingga "Busan Prince Jimin" dengan 1,5 juta pengguna menyebutkan tagar-tagar terkait di 41 negara. Juga dilaporkan bahwa pernak-pernik Jimin di Muster ke-5 BTS dan "manggaetteok" Jimin terjual segera sebelum fanmeeting dimulai.

Jimin memang merupakan kebanggaan kota asalnya dan tidak mengherankan melihatnya disebut sebagai Pangeran Busan. Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait