Sony Rilis Trailer 'Night Monkey' dari 'Spider-Man: Far From Home', Sengaja Sindir Marvel?
Sony Pictures
Film

Sebelumnya, sejumlah penggemar menyebut kalau Night Monkey bisa menjadi alternatif bagi Marvel untuk tetap menampilkan sang superhero di MCU, mengingat karakter itu tidak berasal dari komik.

WowKeren - Sejak akhir bulan Agustus lalu, Spider-Man telah resmi keluar dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) dan kembali ke Sony Spider-Verse. Meski berita terkait hengkangnya sang manusia laba-laba ini masih menimbulkan kontroversi, namun film terakhir Spider-Man di MCU, "Spider-Man: Far From Home", masih meraih popularitas luar biasa.

Bicara soal "Spider-Man: Far From Home", tentunya para penggemar sepakat bahwa film ini menjadi sajian terbaik di antara proyek Spider-Man lainnya, bahkan jika dibandingkan dengan versi Tobey Maguire maupun Andrew Garfield. Selain menyajikan kisah yang lebih fresh, film ini juga menampilkan beragam sisi baru dari Peter Parker, termasuk kala ia bertransformasi menjadi Night Monkey.


Seolah tahu benar jika sebagian besar penggemar cukup tertarik pada karakter Night Monkey, Sony rupanya merilis trailer khusus yang menampilkan sang superhero dalam balutan stealth suit tersebut. Trailer ini dirilis untuk menandai rilis Digital HD "Spider-Man: Far From Home".

Namun alih-alih menampilkan adegan baru, trailer "Night Monkey" ini rupanya cuma berisi kompilasi dari kemunculan karakter tersebut di "Spider-Man: Far From Home". Cuplikan ini menampilkan adegan Peter Parker mengenakan stealth Suit serba hitam.

Ada pula adegan di mana Ned Leeds (sahabat Peter) menyebutnya sebagai "Night Monkey" untuk membantu melindungi identitas Spider-Man dari Betty Brant. Di film "Spider-Man: Far From Home" Peter memang sengaja mengenakan stealth suit untuk mengelabui orang-orang agar tidak ada yang mengenalinya sebagai Spider-Man.

Menanggapi trailer ini, sejumlah penggemar rupanya menduga bahwa Sony seakan sengaja ingin menyindir Marvel. Bukan tanpa alasan, pasalnya sebelumnya para penggemar di forum fans Disney maupun Reddit memberikan alternatif supaya Tom Holland (pemeran Spider-Man) masih bisa melanjutkan kariernya di franchise MCU dengan cara mengganti identitasnya sebagai Night Monkey.

Seperti yang dikutip dari Comic Book, tidak ada karakter Night Monkey dalam versi Marvel Comics. Hal ini berarti Night Monkey adalah karakter baru yang diciptakan dalam film "Spider-Man: Far From Home", sehingga berada di luar lisensi Sony seperti Spider-Verse lainnya. Namun dengan rilisnya trailer ini, tentunya bisa diasumsikan bahwa Sony menutup kemungkinan pergantian identitas tersebut.

"Sony mengklaim Night Monkey sebelum Marvel, lol," komentar salah satu penggemar. "Sony sengaja memberi tahu kita kalau Night Monkey milik mereka," sahut lainnya. "Sony menunjukkan kalau Spider-Man dan Night Monkey tetaplah Peter Parker, dan itu berarti milik mereka. Marvel kecolongan," sambung yang lain.

Di sisi lain, awal bulan ini CEO Sony, Tony Vinciquerra, mengklaim bahwa saat ini Sony sudah menutup pintu kerja sama dengan Marvel dan Disney. "Untuk sementara pintu sudah tertutup," tegasnya.

"Spider-Man baik-baik saja sebelumnya, dan sekarang kita memiliki semesta kita sendiri, dia akan memainkan karakter lain juga," lanjut Tony. "Aku pikir kita cukup mampu melakukan apa yang harus kita lakukan di sini."

Meskipun keputusan ini terdengar cukup berisiko, namun Sony tampaknya optimis bahwa masa depan Spider-Man akan tetap gemilang meskipun tak lagi bernaung di bawah MCU. Boleh jadi, mereka menilik dari kesuksesan animasi "Spider-Man: Into the Spider-Verse" yang bahkan berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk Oscar.

You can share this post!

Related Posts
Loading...