Rapper Ini Tak Terima dan Kritik Fans BTS Cari Tumbal Demi Selamatkan Jungkook dari Skandal
Selebriti

Hash Swan terseret dalam skandal kencan Jungkook. Rapper Owen Ovadoz tak terima dan menuding ARMY hanya mencari tumbal untuk menyelamatkan member termuda BTS itu.

WowKeren - Baru-baru ini publik dikejutkan oleh skandal kencan yang melibatkan Jungkook. Beredar foto CCTV memperlihatkan dirinya memeluk seorang wanita dari belakang, memicu kecurigaan bahwa member termuda BTS (Bangtan Boys) itu menjalin hubungan asmara dengan seniman tato bernama Lee Mijoo.

ARMY (fandom BTS) diduga menyeret dan meneror Hash Swan agar mengaku bahwa sosok dalam foto adalah dirinya, bukan Jungkook. Rapper Owen Ovadoz yang tidak ada hubungan dengan skandal terang-terangan mengkritik ARMY dan menuding mereka hanya mencari tumbal demi menyelamatkan si golden maknae.

Owen Ovadoz mengklaim bahwa ARMY sengaja menyebarkan tuduhan palsu tentang Hash Swan. "Sangat disayangkan bahwa penggemar penyanyi global bisa begitu berat sebelah dan tidak peduli dengan fakta yang sebenarnya. Berapa lama kita harus terus mengabaikan tuduhan palsu dan hinaan yang disebabkan oleh fandom ini, ketika artis mereka mempromosikan cinta dan perdamaian?" tulisnya via InstaStory.

Mempertimbangkan bagaimana Owen Ovadoz tidak ada hubungannya dengan kontroversi Jungkook atau Hash Swan, banyak netizen mengkritiknya karena "berbicara tidak pada tempatnya". ARMY juga membela diri mereka sendiri ketika mereka mengklarifikasi bahwa bukan penggemar sejati BTS yang meneror dan mengejek Hash Swan.

Setelah menerima dan banyak sekali serangan balasan, Owen Ovadoz menghapus postingan dan mengunggah pernyataan panjang yang baru di mana ia meminta maaf atas unggahan sebelumnya. Ia mengaku bahwa dirinya bertindak tidak dewasa karena marah dan telah berbicara dengan seorang ARMY yang meluruskan kesalahpahaman.

Rapper Ini Tak Terima dan Kritik Fans BTS Cari Tumbal Demi Selamatkan Jungkook dari Skandal

Source: Koreaboo

Owen Ovadoz menyimpulkan dengan meminta semua orang untuk menghormati setiap genre dan artis mereka, tidak peduli betapa berbedanya itu. Ia juga mengklaim bahwa dia tidak akan pernah membicarakan ARMY atau BTS lagi. Berikut ini adalah pernyataan lengkapnya:

"Aku tidak bermaksud terdengar seolah-olah ingin memulai perang fandom setelah membaca dan merasa jijik dengan postingan dan komentar yang ditulis oleh penggemar di situs komunitas hip hop. Aku minta maaf karena mencoba membuat ARMY merasa tersinggung seperti sebelumnya. Aku bertindak ceroboh. Aku bertindak tidak dewasa dengan membawa dan mengutip postingan komunitas."


"Aku berempati dengan komentar yang berbunyi, "Apa bedanya dengan orang kaya yang mencoba mencuri kemiskinan dari orang miskin?" Dan bagaimana seorang rekan rapper terluka selama situasi itu. Aku tidak punya perasaan negatif tentang fakta bahwa mereka adalah grup yang diakui dan dihormati dalam genre K-Pop."

"Satu-satunya hal yang aku tidak tahan adalah betapa berbedanya hip hop Korea diperlakukan dan bagaimana sesama rapper dikritik. Aku merasa marah sekali lagi setelah melihat situasi yang sama terjadi."

"Aku gagal menyampaikan pendapatku sepenuhnya, dan aku dengan tulus meminta maaf kepada ARMY yang marah setelah mencari tahu tentang situasi melalui postinganku."

"Aku telah mengobrol secara panjang lebar dengan ARMY, dan mereka menjelaskan bagaimana aku salah paham dengan penggemar psiko. Mengingat betapa matangnya reaksi orang ini, aku mengerti bahwa mereka tidak akan pernah bisa menjadi penggemar psiko yang akan menulis postingan jahat dan penghinaan."

"Aku berharap bahwa kita dapat menciptakan budaya di mana semua genre dapat hidup berdampingan bersama dan bahwa kita semua dapat menghormati seniman lain dari genre yang berbeda."

"Aku ingin meminta maaf sekali lagi kepada ARMY yang tersinggung. Setiap kali seseorang menyebarkan desas-desus palsu dan menghina hip hop tapi hanya berbicara dengan baik tentang artis favorit mereka, aku akan mencoba yang terbaik untuk memiliki pola pikir yang benar untuk mencoba dan memahami semua orang secara adil."

"Aku juga mengerti bahwa ada kemungkinan kesalahan masa laluku dapat menyebabkan postingan ini tidak sepenuhnya menjelaskan dan menyampaikan diriku sendiri."

"Terakhir, sama seperti para pemain yang telah membantu menyinari K-Hip hop memuji BTS, aku berharap ARMY dapat menahan diri dari salah menilai dan menghina hip hop. Jika kalian dapat melakukannya bahkan jika itu berasal dari orang sepertiku, aku akan memastikan untuk tidak pernah melakukan apa pun untuk menghina atau menyinggung ARMY atau BTS lagi."

Sementara itu, Hash Swan baru-baru ini mengklarifikasi bahwa ia menerima banyak permintaan maaf dari para penggemar yang salah memahami situasi dan menganjurkan semua orang untuk berhenti bertengkar tentang masalah ini. Ia juga meminta orang-orang untuk mempertimbangkan perasaan Jungkook yang pasti juga terluka dengan skandal kencannya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait