Alasan 'Joker' Sengaja Tak Adaptasi Versi Komik Terungkap
IMDb
Film

Film solo sang Clown Prince Of Crime ini diketahui bakal terpisah dari franchise DCEU dan akan menjadi cerita mandiri yang belum pernah ditayangkan di layar lebar sebelumnya.

WowKeren - Semakin mendekati waktu rilis, Warner Bros dan DC Films tentunya kian gencar membagikan beragam promo untuk film terbaru mereka, "Joker". Yang terbaru, studio yang membesut kisah superhero DCEU ini membagikan poster IMAX yang menampilkan sang villain legendaris tersebut.

Tak hanya membagikan poster, dalam sebuah wawancara belum lama ini, sutradara Todd Phillips juga tak segan menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh penggemar tentang "Joker". Tak terkecuali alasan kenapa film solo sang Clown Prince of Crime ini terpisah dari proyek DCEU lainnya, terlebih tak mengadaptasi versi komik.


Todd pun menjelaskan bahwa ia ingin mengeksplorasi karakter Joker lebih dalam, yang selama ini tak terlalu diceritakan dengan detail dalam versi komiknya. Oleh karena itu, satu-satunya cara adalah untuk lepas dari versi komik dan membangun cerita orisinal baru.

"Kami tidak mengikuti apa pun dari buku komik, yang mungkin akan membuat orang-orang marah. Kami hanya menulis versi kami sendiri tentang dari mana orang seperti Joker berasal," ungkapnya. "Itu hanya sesuatu yang berevolusi dari apa yang kami kerjakan."

Sebenarnya, pihak produksi sendiri sudah mengumumkan bahwa "Joker" akan menjadi proyek di luar lingkup DCEU, seperti yang dijelaskan dalam sinopsisnya. "'Joker' berpusat pada musuh bebuyutan ikonik dan adalah cerita yang mandiri dan orisinal yang belum pernah tampil sebelumnya di layar besar. "

"Eksplorasi (sutradara) Todd Phillips terhadap Arthur Fleck (Joaquin Phoenix), seorang pria yang dicemooh masyarakat, bukan hanya merupakan kajian karakter yang aneh, tapi juga dongeng yang lebih luas," pungkas sinopsis ini.

Tentunya keputusan Todd untuk tak mengikuti versi komik ini bisa dibilang cukup berisiko. Akan tetapi, tak bisa dipungkiri kalau hal ini juga membuat para penggemar semakin penasaran untuk melihat lebih jauh bagaimana karakter si badut psikopat yang akan digambarkan oleh sang sutradara.

Sayangnya Todd Phillips menegaskan bahwa "Joker" akan menjadi film tunggal, alias tanpa sekuel. Sang sutradara mengatakan bahwa sejak awal ia dan pihak studio tidak memiliki rencana untuk membuat sekuel "Joker". "Filmnya tidak direncanakan untuk (memiliki) sekuel. Kami selalu menjadikannya sebagai satu film dan hanya itu," ujarnya.

Sementara itu, "Joker" tentunya menjadi salah satu proyek terbaru Warner Bros yang sangat diantisipasi oleh para penggemar. Apalagi Todd menyebut bahwa ia menciptakan sebuah film thriller dengan rating R yang menawarkan skenario intensif dan tema yang lebih gelap, tidak seperti proyek DC lainnya.

Film ini akan mengisahkan sosok Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya. Tak hanya itu, film solo ini akan benar-benar menampilkan tone yang sangat gelap dan serius. "Joker" sendiri siap menyapa penggemar pada 4 Oktober mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...