Anies Baswedan Siap Umumkan Kepastian Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020 Sore Ini
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Nantinya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengumumkan gelaran internasional ini bersama dengan tim dari Federation International Automobile (FIA) atau panitia Formula E.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan mengumumkan kepastian Jakarta sebagai tuan rumah Formula E 2020 pada hari ini (20/9). Konferensi pers pun akan dihelat pada sore ini di Lapangan Sisi Timur, Monas, Jakarta Pusat.

Nantinya, Anies akan mengumumkan gelaran internasional ini bersama dengan tim dari Federation International Automobile (FIA) atau panitia Formula E. Setelah konferensi pers, rencananya akan diadakan konvoi kendaraan listrik dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monas.

"Dalam rangka menyambut Formula E 2020 di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Konvoi Kendaraan Listrik, Jumat sore (20/9) pukul 15.00-17.00," tutur Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo, pada Jumat (20/9). "Konvoi dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monumen Nasional."

Konvoi tersebut akan dimulai dari Parkir Timur Senayan lalu keluar melalui pintu FX Sudirman dengan rute Jalan Pintu 1 Senayan - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan M.H. Thamrin - belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Konvoi berakhir dengan masuk ke Monas melalui pintu Silang Barat Daya.


Arus lalu lintas di akses jalan sepanjang rute konvoi pun akan dialihkan secara situasional. Kendaraan sementara akan dilarang melintas selama konvoi berlangsung.

"Sementara lalu lintas dari arah Selatan (Blok M/ Senayan) yang akan menuju Utara (Harmoni) dilarang mendahului konvoi yang akan mendapatkan pengawalan dari petugas Polri tersebut," jelas Syafrin. "Kendaraan masih diperkenankan untuk mengikuti konvoi dari belakang."

Oleh sebab itu, Syafrin mengimbau agar para pengguna jalan menghindari rute tersebut untuk sementara. Mereka juga diimbau untuk selalu mengikuti arahan petugas lalu lintas.

"Para pengguna jalan diharapkan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," pungkas Syafrin. "Mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta yang paling utama, tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan."

Di sisi lain, Formula E dikenal sebagai ajang balap mobil listrik yang menggunakan area perkotaan sebagai arena balapnya. Sudah ada 12 kota di dunia yang menjadi tuan rumah ajang balap ini, di antaranya adalah Hong Kong, Roma, Paris, Berlin, New York, dan lain-lain.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru