Menpora Ditetapkan Jadi Tersangka, Augie Fantinus Belum Hubungi Imam Nahrawi
Instagram/augiefantinus
Selebriti

Presenter Augie Fantinus mengaku jika sebagai teman dirinya belum menghubungi Imam Nahrawi seusai Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut ditetapkan sebagai tersangka korupsi.

WowKeren - Presenter Indonesia Augie Fantinus baru-baru ini mengaku jika dirinya belum juga menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi seusai ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus korupsi. Augie Fantinus sendiri cukup memiliki kedekatan dengan Menpora Imam Nahrawi setelah mereka sempat membuat konten YouTube yang membahas banyak hal tentang olahraga termasuk persiapan Timnas Basket Indonesia di ajang SEA Games 2019 lalu.

Menpora Imam Nahrawi sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus dugaan suap dana hibah KONI 2018 pada Rabu (18/9). Menurut keterangan KPK, Imam Nahrawi diduga menerima suap sebesar Rp26,5 miliar sebagai commitment fee untuk pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI ke Kemenpora TA pada tahun 2018.

Augie Fantinus sendiri mengaku sangat kaget atas penetapan Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus korupsi. Menurutnya selama ia mengenal Imam Nahrawi, Menpora ini terlihat begitu peduli dengan segala perkembangan olahraga beserta atlet-atlet yang berada di Indonesia.

"Saya kaget, nggak nyangka dan nggak tahu," ungkap Augie pada Kamis (19/9). "Maksudnya gini, saya orang yang punya maksud untuk ngomongin soal olahraga, karena pak Imam sangat peduli pada atlet-atlet, pada mantan atlet gitu."


Salah satu pemeran dalam film "Jailangkung" ini juga mengungkapkan bagaimana sosok Imam Nahrawi sebagai sosok yang sangat mempedulikan olahraga di Indonesia salah satunya adalah basket selama menjabat sebagai Menpora. Augie begitu meyakini akan kepedulian Imam Nahrawi yang besar pada dunia olahraga Indonesia yang memang penuh tantangan karena ia pun juga berkaca pada pengalamannya yang pernah menjadi manajer basket.

"Saya pernah merasakan jadi manajer, gimana pak Imam juga peduli," kata Augie Fantinus. "Ya peduli lah dengan cabang olahraga basket. Jadinya saya nggak tahu. Dapat kabar sore bahwa pak Imam dinyatakan sebagai tersangka."

Augie pun mengaku jika dirinya belum juga menghubungi Imam Nahrawi usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Dirinya juga menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Imam Nahrawi terjadi pada dua minggu lalu untuk berkolaborasi di konten YouTubenya. Ditanya apakah akan menjenguk, Augie mengaku belum mengetahui secara pasti apakah Imam Nahrawi sudah menjadi tahanan atau belum.

"Pokoknya banyak diskusi tentang olahraga lah. Dua minggu lalu saya ketemu pak Imam, itu pertama kali lagi ketemu setelah saya kena kasus UU ITE kemarin," ungkap Augie Fantinus. "Enggak (ada komunikasi), setelah Imam Nahrawi dinyatakan tersangka saya belum komunikasi lagi. Saya belum dengar (kabar terbaru Imam Nahrawi), setahu saya belum ditahan, tapi enggak tahu deh (kalau niat menjenguk)."

Terakhir Augie lantas memberikan dukungan dan doanya agar baik Imam Nahrawi dan keluarga diberi kekuatan dalam menghadapi segala proses hukum ini. "Kalau buat saya, saya support buat pak Imam. Semoga kuat, keluarga juga kuat. Doakan yang terbaik karena semua yang terjadi Tuhan punya rencana," tutup Augie.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru