Joko Anwar Sebut Lembaga KPI Telah Bersikap Otoriter
TV

Joko Anwar kembali buka suara untuk memberikan tanggapannya soal kinerja dari lembaga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang dinilai telah bersikap otoriter.

WowKeren - Pada Sabtu (14/9) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengumumkan memberikan sanksi kepada 14 program acara televisi dan Radio. Kabar ini diketahui langsung dari unggahan di laman Instagram milik KPI.

Menjadi hal yang mengejutkan ketika diketahui bahwa promosi film “Gundala” yang tayang di TV One juga masuk ke dalam program yang mendapatkan teguran dari KPI. Sebagai seorang sutradara yang menggarap film superhero Indonesia tersebut, Joko Anwar buka suara lantaran tak sependapat dengan keputusan KPI.

Kemudian pada Senin (16/9), Joko Anwar terlihat mengungkapkan kekesalannya dengan menuliskan tagar #BubarkanKPI. Tak hanya itu, Pria berusia 43 tahun ini juga mengkritik KPI soal pemberian sanksi kepada tayangan kartunThe Spongebob Squarepants Movie” yang menurutnya tidaklah masuk akal.

Tak berhenti sampai di situ, pada kamis (19/9) Joko Anwar kembali memberikan kritikan untuk KPI. Kali ini ia menyebut bahwa KPI adalah sebuah lembaga yang sering bersikap otoriter.


Joko Anwar Sebut Lembaga KPI Telah Bersikap Otoriter

Twitter

Lembaga seperti KPI ini adalah lembaga otoriter yang memaksakan persepsi ke rakyat,” tulis Joko Anwar di laman Twitter miliknya. “Bagi mereka liat sesuatu yang bagi orang normal innocent bisa jadi bikin nafsu, nggak sopan, atau kasar. Bahkan kita merasakan sesuatu saja mereka yang tentukan.

Dan di akhir cuitannya, Joko Anwar menambahkan double tagar yang bertuliskan Bubarkan KPI. Unggahan ini pun lantas menuai berbagai respon dari warga Twitter yang lain.

Rupanya banyak dari mereka yang mengaku sependapat dengan apa yang diungkapkan oleh Joko. “@KPI_Pusat makin kesini kok ngurusin, ngatur-ngatur, batasi Hak orang lain. situ lembaga Tuhan...!? kami nggak bodoh, kami tau mana yang baik dan buruk, mana yang pantas untuk kami sendiri. coba dibalik, KPI mau nggak diatur & seideologi dengan rakyat..!? bisa..?? #BubarkanKPI,” komentar akun @gshxxx.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts