Pamerkan Aktivitas Santai Dengan Jan Ethes, Jokowi Banjir Kritik
Instagram/jokowi
Nasional

Jokowi kerap mengunggah aktivitas pribadinya, terutama bersama sang cucu, di media sosial. Seperti yang diunggah oleh sang presiden di akun Instagram dan Twitter-nya berikut ini.

WowKeren - Presiden Joko Widodo memang dikenal akrab dengan cucunya, Jan Ethes Srinarendra. Berbagai aktivitasnya bersama sang cucu pertama kerap diunggah Jokowi di media sosialnya.

Seperti yang diunggah oleh Jokowi pada Sabtu (21/9) sekitar pukul 19.30 WIB tadi. Dalam video berdurasi satu menit tersebut, Jokowi terlihat memamerkan aktivitasnya saat sedang bermain dengan Ethes di Istana Bogor. Terlihat keduanya bermain santai bersama hewan-hewan peliharaan Istana Bogor.


"Jalan-jalan pagi di sekitar Istana Bogor bersama Jan Ethes, melihat kuda, kambing, dan rusa merumput di pelataran," tulis Jokowi sebagai caption unggahannya di Instagram. "Ngomong-ngomong, Jan Ethes paling suka binatang apa?"

Tak ayal unggahan Jokowi ini pun menuai perhatian masyarakat. Kendati menerima banyak komentar positif, terutama memuji tingkah laku Ethes yang menggemaskan, tak sedikit pula yang mengkritik postingan ini.

Pasalnya warganet menganggap Jokowi mengunggah di waktu yang kurang tepat. Berikut kutipan beberapa kritikan dari warganet.

"Ngapain ???? malah posting cucunya," tulis @ka****al. "Ethes cuma mikir apa sodara sodaraku yang terkena kabut asap juga bisa merasakan hal yang sama dengan ku," sindir @re****94.

"NeGaRa LaGi BeRMaSaLaH PaMeR CuCu TeRoSsSs," ujar @dum**********55. "Enaknya mas jan ethes menghirup udara segar," imbuh @pa******pt.

Namun ada pula warganet yang balik membela sang presiden. Mereka menganggap Jokowi telah mengusahakan berbagai hal untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Indonesia. Mereka pun menilai Jokowi berhak untuk menikmati waktu luangnya bersama keluarga.

"Bukannya ga boleh sih kalian ngebahas ruu kpk/karhutla/rkuhp.. Tapi liat dulu apa yg di posting beliau ini, beliau hanya lagi family time sm keluarganya," tulis @pint******kk. "Ga mungkin jg kan kalian kerjaaaa teros dan sm sekali ga luangin waktu sm istri/suami/anak/orgtua kalian? Mikir dikit an***."

Sebagai pengingat, Indonesia beberapa waktu belakangan memang tengah "diguncang" berbagai masalah. Mulai dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia hingga beberapa RUU kontroversial yang sudah dan siap disahkan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...