BTS Tak Akan Dibebaskan dari Wajib Militer Meski Berjasa Besar untuk Korea Selatan
Selebriti

Sebelumnya para penggemar yakin bahwa BTS akan menjadi grup pertama yang mendapat manfaat dari undang-undang dinas militer baru dengan dibebaskan dari wamil.

WowKeren - Sistem militer resmi pemerintah telah mengkonfirmasi bahwa BTS (Bangtan Boys) tidak akan dibebaskan dari dinas militer wajib Korea. Pernyataan resmi mengenai dinas militer akan diumumkan pada akhir bulan ini.

Pengecualian layanan militer biasanya diberikan kepada atlet yang memenangkan medali atau pemenang acara musik tradisional. Ada kontroversi tentang keadilan sistem yang mengatakan bahwa artis musik juga harus dapat menerima pengecualian ini, terutama untuk BTS yang disebut-sebut telah berjasa besar dengan secara aktif mempromosikan negara mereka berkat melejitnya popularitas mereka di dunia.

Jika tidak ada perubahan besar terjadi dengan sistem, Jin (Kim Seokjin) yang merupakan member tertua dijadwalkan untuk memulai tugas militernya terlebih dahulu. Disusul oleh Suga (Min Yoongi, 26 tahun), RM (Rap Monster, Kim Namjoon, 25 tahun), J-Hope (Jung Hoseok, 25 tahun), Jimin BTS (Park Jimin, 24 tahun), V (Kim Taehyung, 24 tahun) dan maknae Jungkook (Jeon Jungkook, 22 tahun).


Sebelumnya, penggemar yakin bahwa BTS akan menjadi grup pertama yang mendapat manfaat dari undang-undang dinas militer baru sehingga mereka dapat terus mempromosikan budaya Korea di Barat. Namun jika mereka tetap harus menjalankan wajib militer, penggemar berharap bahwa mereka dapat mendaftar bersama atau sekitar waktu yang sama untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk comeback dengan formasi lengkap.

Jika melakukan dinas militer sesuai usia mereka, seperti grup idol lainnya, akan ada 4 hingga 5 tahun dan bahkan sepuluh tahun tanpa aktivitas grup. BTS telah fokus pada kegiatan grup sejak debut mereka. Sebelumnya ada laporan bahwa mereka kemungkinan akan mendaftar militer bersama-sama. Namun Big Hit Entertainment sama sekali belum menyinggung apa pun tentang wajib militer.

Sementara itu, Big Entertainment baru-baru ini mengumumkan bahwa masa cuti panjang BTS telah berakhir. Senin (16/9), mereka terlihat di bandara internasional Incheon untuk syuting reality show di luar negeri. Para penggemar menebak mereka syuting reality show tahunan "Bon Voyage" di Selandia Baru.

Selain itu telah dikonfirmasi bahwa BTS akan mengunjungi Arab Saudi untuk konser di King Fahd International Stadium, Riyadh pada 11 Oktober. Mereka juga akan menggelar konser final untuk tur "Love Yourself: Speak Yourself" di Seoul selama tiga hari yaitu 26, 27 dan 29 Oktober.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait