'Downton Abbey' Kalahkan 'Ad Astra' dan 'Rambo: Last Blood' di Box Office
Focus Features
Film

Hasil yang diraih oleh 'Downton Abbey' ini rupanya membuat film yang menjadi kelanjutan dari serial Inggris tersebut mengumpulkan pendapatan pembukaan terbesar bagi distributor Focus Features.

WowKeren - Era dominasi "It Chapter Two" di box office rupanya sudah benar-benar berakhir. Terbukti, pekan ini ada tiga film baru yang langsung memuncaki daftar di pekan perdana penayangan. Ketiga film tersebut meliputi "Downton Abbey", "Ad Astra", serta "Rambo: Last Blood".

"Downtown Abbey" sendiri memulai pekan perdananya dengan mengumpulkan USD 31 juta. Film yang menjadi kelanjutan dari serial televisi Inggris ini berhasil mengalahkan dua pesaingnya, "Ad Astra" serta "Rambo: Last Blood". Tak hanya itu, hasil ini juga membuat "Downton Abbey" menghasilkan pendapatan pembukaan terbesar bagi distributor Focus Features.

Sedangkan di posisi kedua, "Ad Astra" menyusul dengan raihan USD 19,2 juta. Film fiksi ilmiah yang dibintangi oleh Brad Pitt ini bisa dibilang meraih hasil yang cukup memuaskan. Sedangkan seri ke-25 "Rambo", yakni "Rambo: Last Blood" menggenapi posisi tiga besar dengan selisih tipis, yakni USD 19 juta.

Sementara itu, "It Chapter Two" yang dua pekan sebelumnya menguasai box office pun kini harus rela bergeser ke posisi tiga. Pekan ini, sekuel "It" itu meraih USD 17,2 juta dari 4156 lokasi pemutaran.


Raihan ini menjadikan "It Chapter Two" mengumpulkan hingga USD 358,8 juta di seluruh dunia hingga pekan ketiga pemutarannya. Hasil ini diraih dari total USD 179,1 juta dari penayangan domestik serta USD 179,7 juta di pemutaran internasional. Dengan hasil ini, tampaknya "It Chapter Two" berhasil mengulang kesuksesan "It" di tahun 2017 lalu.

Sementara itu, "Hustlers" menempati posisi lima di pekan kedua penayangannya. Film yang dibintangi oleh Jennifer Lopez hingga Cardi B ini meraih USD 17 juta dari pemutaran domestik di 3618 lokasi. Hasil ini cukup membanggakan, menilik bahwa "Hustlers" digarap dengan modal pas-pasan sebesar USD 20 juta.

Di box office domestik sendiri, sejumlah film unggulan lainnya juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar. Sebut saja "The Lion King", "Good Boys", "Angel Has Fallen", serta "Overcomer", serta "Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Downton Abbey" - USD 31 juta (sekitar Rp 446 miliar)
  2. "Ad Astra" - USD 19,2 juta (sekitar Rp 276 miliar)
  3. "Rambo: Last Blood" - USD 19 juta (sekitar Rp 273 miliar)
  4. "It: Chapter Two" - USD 17,2 juta (sekitar Rp 247 miliar)
  5. "Hustlers" - USD 17 juta (sekitar Rp 245 miliar)
  6. "The Lion King" - USD 2,7 juta (sekitar Rp 38,9 miliar)
  7. "Good Boys" - USD 2,51 juta (sekitar Rp 35,1 miliar)
  8. "Angel has Fallen" - USD 2,4 juta (sekitar Rp 34,5 miliar)
  9. "Overcomer" - USD 1,5 juta (sekitar Rp 21,6 miliar)
  10. "Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw" - USD 1,4 juta (sekitar Rp 20 miliar)
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru