Sempat Viral, Akhirnya Toilet di Stasiun Ciamis Sekarang Diberi Sekat
SerbaSerbi

Toilet di Stasiun Ciamis sempat viral di media sosial. Pasalnya dalam toilet tersebut tidak memiliki sekat pemisah. Untungnya, hal tersebut hanyalah salah paham saja, dan sekat pemisah pun telah dipasang pada Sabtu (21/9) lalu.

WowKeren - Beberapa waktu lalu toilet tanpa sekat milik Stasiun Ciamis sempat viral di media sosial. Viralnya toilet tersebut disebabkan unggahan akun Twitter milik Fellya Hartono @feyzheng.

Pasalnya, dalam unggahan tersebut menampilkan foto yang memperlihatkan toilet yang berjejer-jejer tanpa sekat alias partisi sama sekali. Dapat dilihat dua kloset duduk dan dua kloset jongkok tampak berjajar dalam satu ruangan tanpa sekat penutup.

Menanggapi viralnya toilet Stasiun Ciamis tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya langsung melakukan pengecekan malam itu juga. "Ini saya tahu persis bahwa Stasiun Ciamis sedang dalam perbaikan, renovasi. Makanya ketika mendengar berita bahwa toilet Stasiun Ciamis berjamaah (tanpa sekat), pasti ada salah paham," ujarnya.

Toilet Tanpa Sekat

Twitter


Kemudian Herdiat menyebutkan jika toilet tanpa sekat yang dimaksud adalah sebuah kesalahpahaman semata. Untuk sekat-sekat toilet itu sendiri dapat dipastikan akan segera dipasang. Alasan kenapa sekat tersebut belum dipasang adalah karena toilet tersebut masih dalam tahap renovasi.

Diketahui, untuk proses pemasangan sekat (partisi) telah dilaksanakan pada Sabtu (21/9) di area toilet pria dan toilet wanita. Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Noxy Citrea menjelaskan peningkatan pelayanan di setiap stasiun di Daop 2 Bandung terus dilakukan. Seperti halnya renovasi toilet di Stasiun Ciamis.

Noxy menambahkan jika toilet di stasiun tersebut memang masih dalam tahap renovasi pada saat salah seorang penumpang memposting foto kondisi yang belum bersekat. "Di area pelayanan publik, privasi dalam urusan toilet tentu sangat diutamakan karena berkaitan dengan kenyamanan," ujarnya.

"Memang saat itu toilet masih dalam proses perbaikan dan petugas stasiun telah mengatur untuk satu orang pengguna saja secara bergantian, supaya kenyamanan tetap terjaga. Alhamdulillah pada hari Sabtu semua sekat sudah terpasang," lanjutnya, Minggu (22/9).

Noxy berharap agar komunikasi dengan petugas stasiun terus dijalin, sehingga tak ada lagi informasi yang kurang lengkap terkait pelayanan di area stasiun di kemudian hari. "Terima kasih atas begitu besarnya perhatian terhadap pelayanan di stasiun. Hal ini semakin membuktikan kecintaan masyarakat terhadap kereta api," pungkasnya. "Kami berharap apabila ada pelayanan yang dirasa kurang agar segera sampaikan kepada petugas di stasiun sehingga dapat segera kami tindaklanjuti."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait