Via Vallen Cover Lagu 'Entah Apa Yang Merasukimu', Sudah Izin Sang Penyanyi Asli?
Instagram/viavallen
Musik

Lagu 'Salah Apa Aku' alias yang lebih viral sebagai 'Entah Apa Yang Merasukimu' dinyanyikan ulang oleh Via Vallen hingga videonya berhasil masuk trending di YouTube Indonesia.

WowKeren - Belakangan ini, jagat media sosial sedang menggandrungi lagu "Entah Apa Yang Merasukimu". Lagu yang berjudul asli "Salah Apa Aku" tersebut dipopulerkan oleh band Ilir 7 dan telah dirilis pada tahun 2018 lalu.

Akan tetapi, lagu "Salah Apa Aku" baru-baru ini menjadi viral berkat sering didendangkan dalam aplikasi Tik Tok. Lagu tersebut pun di-cover oleh pedangdut Via Vallen. Video aksi Via saat menyanyikan lagu "Salah Apa Aku" diunggah di YouTube pada Sabtu (21/9).


Kendati belum lama diunggah, video cover Via tersebut berhasil menarik perhatian publik hingga sudah ditonton sebanyak 2,7 juta kali. Bahkan video cover Via juga sukses menembus trending YouTube Indonesia pada posisi kedua saat berita ini ditulis.

Meski menuai banyak pujian, aksi Via yang kembali meng-cover lagu orang lain juga tak luput dari komentar sinis netizen. Mereka lagi-lagi meminta Via untuk menyanyikan lagunya sendiri, hingga mempertanyakan izin dari sang penyanyi asli lagu "Salah Apa Aku".

"Nggak kreatif sama sekali," sindir netter. "Si mbak kenapa nggak bikin atau beli lagu sendiri sih mbak? Kalau dulu masih penyanyi panggung oke lah, nah sekarang kan udah terkenal mbak," seru lainnya.

"Jangan cover-cover lah, bikin lagu aja sendiri kalau mau berkarya," komentar netter. "Enggak mau rugi ini orang, ada yang viral dikit langsung ngikut, udah ijin yang punya emang?" sahut netter lain.

Mengenai hal tersebut, band Ilir 7 akhirnya buka suara dan membenarkan bahwa Via telah mendapatkan izin untuk membawakan lagu lagu "Salah Apa Aku". Selain itu, Ilir 7 juga menegaskan bahwa Via menyanyikan kembali lagu mereka, bukan sekadar meng-cover.

"Tapi dia jatuhnya bukan cover, soalnya udah ada izin resmi, udah label juga," ungkap Ave selaku vokalis band Ilir 7 saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (23/9). "Jadi me-recycle ulang karena udah izin juga ke manajemen kita."

You can share this post!

Related Posts
Loading...