Marshanda Beberkan Cara Hadapi Bully Usai Lepas Hijab
Instagram
Selebriti

Marshanda membagikan pengalamannya yang sering mengalami perundungan akibat keputusannya untuk melepas hijab. Artis ini juga membeberkan cara ia melewatinya.

WowKeren - Artis cantik Marshanda baru-baru ini membagikan pengalamannya yang sering mengalami perundungan dari masyarakat setelah dirinya memutuskan untuk melepas hijab. Marshanda sendiri sebelumnya sempat memutuskan untuk berhijab bahkan telah menjadi motivator yang menginspirasi banyak kaum wanita untuk berhijab.

Perceraian Marshanda dengan Ben Kasyafani menjadi salah satu alasan yang dinilai menjadi latar belakang Marshanda menanggalkan hijab. Keputusan ini tentunya sempat menghebohkan publik dan bahkan membuat Marshanda menjadi sasaran bully dari masyarakat. Publik bahkan banyak yang menghujat Marshanda setelah dirinya kini sering berpakaian dengan lebih terbuka.

Bintang "Bidadari" ini mengatakan jika dirinya memaklumi pem-bully-an yang dialamatkan kepadanya dari masyarakat. Menurutnya, hal ini sudah merupakan sebuah resiko bagi seorang yang menjadi public figure.

Namun Marshanda mengaku jika dirinya tidak pernah menyesali keputusannya tersebut. Mantan pacar Baim Wong ini mengungkapkan jika keputusannya tersebut dilakukan karena dirinya ingin menjadi manusia yang lebih baik dengan belajar untuk jujur terhadap diri sendiri dan pada orang-orang di sekelilingnya.


"Inilah (bully) yang saya dapatkan, tapi jangan takut karena cara pandang orang lain," kata Marshanda saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta pada Minggu (22/9). "Kejadian itu proses, dan membuat saya belajar lebih baik dari sebelumnya."

Marshanda lantas mengingatkan jika setiap orang pastinya memiliki kesalahan-kesalahan dalam hidup. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada publik agar jangan dengan mudah menghakimi kesalahan-kesalahan orang lain.

"Ini adalah proses yang harus dilalui dan setiap proses itu harus dihormati," kata wanita usia 30 tahun ini. "Tuhan itu Maha Pemaaf, Dia selalu bersama kita semua, enggak peduli salah atau benar."

Marshanda juga membagikan cara bagaimana dirinya mampu melewati semua perundungan yang seolah datang secara bertubi-tubi di hidupnya. Sahabat dari Nia Ramadhani ini mengatakan jika dirinya selalu sabar dan memberikan waktu bagi orang-orang untuk bisa menilainya dengan baik. Bagi Marshanda, yang terpenting adalah kehadiran orang-orang yang bisa menyayangi dirinya dan menghargai seluruh proses hidupnya.

"Biarkan orang-orang menilai kamu, berikan mereka waktu untuk tahu siapa kamu sebenarnya," ujar Marshanda. "Kamu hanya perlu dikelilingi orang-orang yang sayang sama kamu dan menghargai proses itu."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait