Ilir7 Tanggapi Soal Lagu 'Entah Apa Yang Merasukimu' Jadi Viral, Akui Job Makin Bertambah
WowKeren/Fernando
Musik

Lagu 'Salah Apa Aku' alias yang lebih viral dengan 'Entah Apa Yang Merasukimu' membuat nama band Ilir7 menjadi sorotan publik. Lantas bagaimana tanggapan Ilir7 tentang viralnya lagu mereka?

WowKeren - Grup band Ilir7 sedang ramai diperbincangkan masyarakat, sejak lagu "Salah Apa Aku" menjadi viral belakangan ini. Sebelumnya lagu tersebut lebih dikenal dengan "Entah Apa Yang Merasukimu" di aplikasi Tik Tok, dan dijadikan versi DJ.

Kali ini, Ilir7 mengungkapkan rasa senang mereka saat lagu "Salah Apa Aku" yang dirilis pada tahun 2018 lalu menjadi viral sekarang. Band yang terdiri dari 4 personel tersebut juga mengaku baru mengetahui lagu mereka tiba-tiba menjadi viral, setelah menerima banyak pesan dari fans.

"Kita pastinya senang banget karena lagu ini lagu lama sih, dirilis tahun 2018 baru viral sekarang. Kita pun enggak tahu lagu ini jadi viral," ungkap Ave selaku vokalis band Ilir7 kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (24/9). "Jadi beberapa minggu kemarin banyak yang DM ke Instagram, di Facebook juga, 'Kak lagunya ini lagi ramai'. Kebanggaan banget bagi kita karena sekarang tempat untuk anak band sedikit."

Lebih lanjut, Ilir7 pun berharap masyarakat bisa mengenal mereka berkat kepopuleran lagu "Salah Apa Aku". Lagu tersebut juga diciptakan oleh bassist Ilir yang bernama Vic, berdasarkan pengalaman pribadinya yang dikhianati sang kekasih. Berkat kepopuleran lagu "Salah Apa Aku", Ilir7 kini mendapat banyak tawaran pekerjaan.


"Lagu ini saya ciptakan di tahun 2017, saya ambil inspirasi dari ketika saya memang disakiti sama pacar. Tapi kata-kata merasukimu itu saya sambung sama lirik cinta," jelas Vic. "Intinya pengkhianatan lah. Kalau strategi khusus sih kita terus berkarya, promo juga masih jalan. Alhamdulillah makin bertambah on-air, kita juga masih tur," ujar Ave.

Sementara itu, Ilir7 juga mengapresiasi DJ yang mengaransemen ulang lagu "Salah Apa Aku" sehingga menjadi viral. Sedangkan untuk para penyanyi yang meng-cover lagu tersebut, Ilir7 mengaku tak mempermasalahkan jika tidak dikomersialkan.

"Bagus sih, malah kita mengapresiasi karena kita aja enggak kepikiran bikin versi DJ ya," papar Ave. "Beberapa yang cover ada yang izin, beberapa juga yang belum sebenarnya, tapi kita fine-fine aja selama tidak dikomersialkan."

Lebih lanjut, Ilir7 juga kembali menegaskan soal Via Vallen yang sudah mendapatkan izin menyanyikan ulang lagu "Salah Apa Aku", bukan meng-cover. Rencananya, Ilir7 akan meluncurkan single hingga album terbaru mereka.

"Kalau Via Vallen itu sebenarnya bukan cover sih, dia me-recycle lagu. Kebetulan dia satu label sama kita jadi ada izin," tutur Ave. "Kita lagi penggarapan single terbaru dan album, banyak juga off-air di beberapa tempat."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru