Fans Desak Agar SM Ent Lebih Perhatikan NCT Usai Ungkap Bakal Debutkan Grup Baru
Musik

Co-CEO SM Entertainment, Kim Young Min baru-baru ini duduk bersama Hankyung Finance untuk membahas kemerosotan perusahaan baru-baru ini. Dalam acara tersebut, ia mengungkapkan bahwa SM akan mendebutkan grup baru.

WowKeren - Co-CEO SM Entertainment, Kim Young Min baru-baru ini duduk bersama Hankyung Finance untuk membahas kemerosotan perusahaan baru-baru ini. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak juga membicarakan bagaimana rencana masa depan mereka akan dapat membawa perusahaan keluar dari keterpurukan.

Kim Young Min pertama kali menjawab bagaimana perusahaan akan menangani defisit yang diciptakan oleh bisnis mereka yang lebih berani seperti restoran, resor, dan bahkan kilang anggur. "Bisnis budaya, makan malam, perjalanan, dan pariwisata saling terkait. Tapi kita tidak bisa hanya duduk di pinggir lapangan dan menonton proyek-proyek ini," ungkap Kim Young Min.

"Kami akan menyelesaikan rencana kami untuk merevitalisasi proyek-proyek ini dan melakukan perbaikan. Kami sedang mengerjakan langkah-langkah untuk mencegah kerugian lebih lanjut di bidang ini. Jika kami gagal mencapai target kami pada akhir 2020, kami akan mencoba menyesuaikannya lebih jauh," lanjut Kim Young Min.

Tak hanya itu, Kim Young Min kemudian juga berbicara tentang kinerja penjualan SM Entertainment yang buruk pada kuartal ke-2 tahun 2019. Mereka membahas bagaimana agensi akan memperbaikinya selama sisa tahun ini hingga 2020 dengan berbagai rencana termasuk mendebutkan grup baru.

"Tahun ini, perusahaan lebih fokus pada proyek untuk paruh kedua tahun 2019. Artis SM menjual 1,4 juta album pada paruh pertama tahun (Januari hingga Juni). Kami telah melampaui angka itu dengan menggunakan penjualan dari bulan Juli dan Agustus saja," lanjut Kim Young Min.


"Ketika EXO, NCT, dan Red Velvet merilis album lengkap mereka di paruh kedua tahun 2019, tidak akan ada masalah dalam pertumbuhan penjualan untuk tahun ini. Juga, tahun depan, kami akan memulai mendebutkan boy grup dan girl grup baru," tutupnya.

Hal ini tentu membuat beberapa penggemar bereaksi. Dalam komunitas online Theqoo, banyak fans yang rupanya tak senang dengan rencana SM Entertainemnt untuk mendebutkan grup baru. Menurut merek, pihak agensi harus lebih fokus pada grup yang sudah ada yakni NCT.

NCT diklaim memiliki konsep dan sistem yang kacau. Para fans meminta agensi untuk lebih memperhatikan pertumbuhan NCT yang kini mulai memuncak dan menunjukkan potensi yang gemilang.

"Buang sistem NCT dan bentuk itu jadi grup normal," ungkap fans. "Aku harap SM mengurus idolanya saat ini," lanjut fans. "Hentikan sistem NCT dari sekarang, aku benar-benar tidak senang dengan sistem ini," lanjut fans. "Aku pikir SM telah banyak mendorong NCT, tetapi sistemnya sendiri aneh," sahut fans lain. "Bagaimana dengan anggota NCT Dream?" sahut fans.

"Jika kalian tidak dapat bertanggung jawab atas sistem NCT, mengapa kalian masih melakukan itu (mendebutkan grup baru)?" pungkas fans. "Bagaimana dengan NCT? Kenapa tiba-tiba ada grup baru?" lanjut fans. "Bagaimana dengan anggota NCT Dream? Tidak ada grup tetap untuk mereka," sahut fans. "Anggota NCT menyedihkan. Aku pikir mereka adalah korban dari sistem aneh ini," lanjut fans. Bagaimana menurut kalian?

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait