DPR Klaim Ingin Berdialog dengan Mahasiswa, Najwa Shihab Tawarkan Opsi Ini
Instagram/najwashihab
Nasional

Sekjen DPR RI Indra Iskandar menyebut bahwa Ketua DPR Bambang Soesatyo ingin beraudiensi dengan mahasiswa namun urung dilakukan karena mahasiswa bersikap anarkis.

WowKeren - Sejumlah massa mahasiswa menggelar demo besar-besaran di depan Gedung DPR pada Selasa (24/9) kemarin. Demo tersebut untuk menolak sejumlah revisi perundang-undangan yang dianggap kontroversial.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet pada dasarnya bersikap terbuka pada perwakilan mahasiswa yang akan beraudiensi. Namun, niatan tersebut terkendala dengan aksi anarkis para mahasiswa di lapangan.

Hal ini rupanya mendapat tanggapan dari jurnalis kondang Najwa Shihab. Melalui cuitan di akun Twitter miliknya, Najwa mengundang Bamsoet untuk berdialog secara terbuka dengan mahasiswa di acara "Mata Najwa".

"Pak Ketua DPR yang terhormat, jika benar ingin berdialog dengan mahasiswa, dengan rendah hati kami undang ke @matanajwa malam ini," tulis wanita yang akrab disapa Nana tersebut di Twitter, Rabu (25/9). "Jadi publik bisa ikut menyimak. Jangan khawatir, tidak akan ada gas airmata di @matanajwa."


DPR Klaim Ingin Berdialog dengan Mahasiswa, Najwa Shihab Tawarkan Opsi Ini

Twitter/NajwaShihab

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyebutkan bahwa Bamsoet ingin menggelar audiensi dengan perwakilan mahasiswa. Namun hal itu urung dilakukan karena situasi di lapangan yang tidak memungkinkan.

"Pak Ketua DPR dengan sangat rendah hati ingin bertemu dengan mahasiswa ke lapangan," kata Indra di Senayan, Jakarta, Rabu (25/9). "Tapi temen-temen anarkis di lapangan. Kan itu jadi sulit."

Indra menuturkan bahwa pemerintah sudah memenuhi tuntutan mahasiswa yang ingin agar pengesahan RKUHP, RUU Pertanahan, dan RUU Pemasyarakatan ditunda. Namun, pihak DPR tetap akan membuka peluang audiensi dengan mahasiswa.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru