KPK Tepis Tudingan Memobilisasi Mahasiswa Gelar Aksi Demo Besar-besaran
Nasional

Wakil Ketua Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak memobilisasi mahasiswa untuk menggelar aksi besar-besaran namun fokus menjalankan tugas.

WowKeren - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buka suara menanggapi isu liar yang menyebut bahwa lembaga tersebut memobilisasi mahasiswa untuk menggelar aksi besar-besaran. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut bahwa pihaknya fokus pada tugas untuk memberantas korupsi.

"Ya nggak bener dong," tegas Saut di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (25/9). "Emang ada omongan saya, 'Eh kamu pergi sana, ini duitnya'? Ada omongan begitu? Wah aneh itu kalau ada itu."

Ia juga menepis isu yang menyebut bahwa poster-poster unik mahasiswa yang dibawa saat demo adalah sebagai pengalihan propaganda. Sebab menurutnya, ide-ide semacam itu murni datang dari mahasiswa sendiri.

"Sana bikin reklame skincare segala macem supaya kelihatan bukan propaganda Saut Situmorang'? Nggaklah," lanjut Saut. "Biarin saja mereka sendiri begitu. Naturally biarkan saja karena memang kita bicara membangun Indonesia yang baik, adil di mana orang punya persepsi dan sikap masing-masing."


Seperti diketahui, mahasiswa yang ikut meramaikan demo juga membawa poster-poster unik. Salah satunya berbunyi "Pak skincare-ku mahal dipake panas-panasan. Tapi gapapa soalnya NKRI lebih mahal harganya!!". Dalam unggahan akun Instagram @jktinfo terlihat mahasiswa memasang sejumlah poster kreatif nan unik.

Sebelumnya, Saut juga telah menegaskan bahwa KPK tidak mendorong para mahasiswa untuk melakukan aksi demo. Hal tersebut menanggapi video viral yang menunjukkan adanya diskusi di KPK bersama mahasiswa.

Video tersebut tak lain adalah ketika KPK menerima kedatangan mahasiswa dan aktivis antikorupsi pada 12 September 2019. Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyebut bahwa Kedatangan mahasiswa dan para aktivis ke KPK sebagai bentuk dukungan melawan revisi UU KPK yang dianggap melemahkan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait