Chanyeol EXO Jadi Pembicara di 'World Knowledge Forum', Ungkap Rasanya Jadi Idol Berpengaruh
Selebriti

Rabu (25/9), Chanyeol diundang untuk menghadiri 'The 20th World Knowledge Forum' yang digelar di Seoul. Tak sendirian, idol yang debut pada 2012 itu ditemani pendiri Lee Soo Man.

WowKeren - Para personel EXO saat ini disibukkan dengan tur konser "EXO PLANET #5 - EXplOration" yang singgah di berbagai negara. Selain itu, masing-masing dari mereka juga tetap menjalani kegiatan individu.

Juli lalu, Chanyeol yang membentuk duo bernama EXO-SC bersama Sehun merilis mini album pertama berjudul "What a Life". Pemilik nama lengkap Park Chanyeol itu juga sibuk menggarap lagu.

Rabu (25/9) kemarin, Chanyeol diundang untuk menghadiri "The 20th World Knowledge Forum" yang digelar di Seoul. Tak sendirian, idol yang debut pada 2012 itu ditemani pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man.

Chanyeol EXO Jadi Pembicara di \'World Knowledge Forum\', Ungkap Rasanya Jadi Idol Berpengaruh

KstarLive

Di sini, Chanyeol tampil ganteng berbalut setelan jas dan rambut pirang yang ditata rapi. Lee Soo Man sempat bercanda dengan meminta penyanyi kelahiran 1992 tersebut menarikan koreografi "Love Shot", namun ia tak bisa melakukannya karena pakaian yang dikenakannya.


Chanyeol kemudian berdiri di podium dan mengungkapkan pemikirannya. Pada kesempatan ini, pelantun "Tempo" tersebut membicarakan peranannya sebagai bintang K-Pop serta pengaruh yang diberikan K-Pop itu sendiri kepada orang-orang di seluruh dunia.

"Setiap kali aku pergi ke luar negeri untuk tur konser, aku pulang dengan merasakan dampak yang diberikan budaya Korea," kata Chanyeol. "Aku pergi ke Bangkok untuk konser dan aku melihat tulisan yang ditulis dalam bahasa Korea yang mengatakan 'Aku belajar bahasa Korea karena oppa' di atas kertas karton.

"Dari gerakan kecil itu juga, saya bisa merasakannya," lanjut Chanyeol. "Aku bersyukur setiap kali aku merasa menjadi orang yang berpengaruh dan ingin berterima kasih kepada Lee Soo Man seonsaengnim karena mewujudkannya. Aku tidak tahu sejauh mana yang bisa dicapai pengaruhku ini tapi dengan kemungkinan tak terbatas, aku akan bekerja keras dalam mempromosikan dan membiarkan orang tahu tentang budaya Korea."

Sementara itu, EXO akan menjalani konser "EXO PLANET #5 - EXplOration" di ICE, BSD City, Tangerang pada 23 November mendatang, Ini merupakan kedua kalinya grup beranggotakan 9 orang tersebut menyapa para fans di Indonesia lewat konser solo.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait