Ruben Onsu Hormati Para Pendemo RUKUHP Tapi Tidak Untuk Pelajar Sekolah
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu turut mengomentari aksi mahasiswa yang mengepung gedung DPR selama tiga hari terakhir. Mereka melayangkan protes terhadap RUU KUHP hingga pembatalan UU KPK.

WowKeren - Maraknya aksi demonstrasi atas protes RUU KUHP hingga pembatalan UU KPK menjadi sorotan publik. Ruben Onsu pun turut mengomentari aksi mahasiswa yang mengepung gedung DPR selama tiga hari terakhir.

Sebagai sesama warga Indonesia, Ruben mendukung aksi tersebut. Ia sangat menghormati sikap berani para mahasiswa dalam menegakkan keadilan. Hanya saja, suami Sarwendah itu menyayangkan beberapa hal.

"Kalau aku sih sangat amat menghormati para pendemo. Tapi kan yang menyedihkan ini semua lintasan jalanan jadi macet," kata Ruben saat ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9). "Kita yang punya aktivitas harus telat. Ya bingung juga sih mau ngomong gimana. Mereka kan juga mewakili suara kita juga kan."


Kendati demikian, Ruben sendiri mengaku setuju atas tuntutan yang dilayangkan mahasiswa kepada anggota dewan. Satu di antaranya penolakan RUU KUHP hingga pembatalan UU KPK. "Iya saya setuju," tutur Ruben singkat.

Selain itu, Ruben berharap tidak ada lagi pelajar yang turun ke jalan untuk demo. Menurut ayah dari tiga anak itu, para pelajar yang masih bersekolah tidak seharusnya ikut demo.

Ruben menyarankan agar para pelajar sekolah fokus belajar saja karena sudah ada yang mewakili untuk demo. Terlebih lagi, mereka masih terlalu kecil untuk mengerti masalah apa yang dihadapi.

"Kalau bisa sih buat saya teman-teman yang masih sekolah nih, sekolah dulu deh. Sudah ada mahasiswa yang mengerti apa yang mereka hadapi. Mereka aja masih istilahnya kan sekolah menengah. Belum sejauh itu," ucap Ruben. "Maksudnya, ini bukan profesi lo, bukan bidang lo, tapi ikut-ikutan, kan sayang aja."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait