Baim Wong Tampil Jadi Gelandangan Protes RKUHP, Sebut Indonesia Negara Aneh
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong khawatir tentang RKHUP terkait gelandangan yang akan ditangkap karena mengganggu ketertiban umum. Ia juga takut akan ditangkap saat menjadi gelandangan ketika membuat prank.

WowKeren - Polemik pengesahan RUU KUHP masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Para mahasiswa menggelar demo besar-besaran melayangkan protes di depan gedung DPR/MPR Senayan.

Dalam RKHUP, ada pasal yang mengatur soal gelandangan yakni Pasal 432 tentang Penggelandangan pada draf RKUHP 28 Agustus 2019. Pasal tersebut mengatur soal gelandangan yang dianggap mengganggu ketertiban umum bisa dipidana dengan pidana denda paling banyak kategori I. Nominal denda yang diterapkan di kategori satu adalah Rp 1 juta.

Pasal RKHUP yang mengatur gelandangan ini pun menuai reaksi keras dari berbagai pihak, tak terkecuali Baim Wong. Melalui postingan dalam akun Instagram pada Kamis (26/9), Baim membagikan foto saat berpenampilan seperti gelandangan. Dengan rambut pendek berwarna putih, suami Paula Verhoeven itu nampak "ganas" saat melihat ke arah kamera.

Baim ternyata mengkhawatirkan dirinya yang akan ditangkap bila menjadi gelandangan. Pasalnya, Baim memang kerap membuat konten YouTube dengan tampilan seperti pengemis, gelandangan dan semacamnya.

Mantan kekasih Marshanda ini pun meminta bantuan pada netizen bila nanti ditangkap saat melakukan prank. Pria bernama asli Muhammad Ibrahim ini berpendapat bahwa gelandangan harusnya dibantu bukan ditangkap. Baim juga menyebut negara Indonesia aneh karena gelandangan akan ditangkap RUKHUP itu jadi disahkan.


"Bosqueee.. BANTUIN YAA.." tulis Baim. KALO AKU DITANGKAP.. LAGI NGEPRANK NI... #GelandanganKOKditangkap #DibantuYANGada #AnehNEGARAini."

Baim Wong Gelandangan

Instagram

Postingan Baim itu langsung ramai dikomentari warganet dengan beragam reaksi. Meski demikian, sebagian besar netter terlihat menuliskan pendapat setuju dengan pemikiran Baim soal gelandangan yang bakal didenda dan ditangkap itu.

"Baimmmm OMG hahahaha," tulis Kelly Tandiono. "Wkwk mumpung blum rampung Ruu ny bosquee," sambung akun @rama***. "Wow kaget kirain siapa," tambah akun @carme***. "Heheh,,ntar masuk penjara Bosque," sahut akun @ana***.

"Siaappp Kita turunkan anak STM buat bebasin bosque kalo ke tangkep," komentar akun @muhaem***. "Ini yang disebut Kakek Kampret ya?? Ada2 aja nich Mas @baimwong," sahut akun @wahyu***. "Pasal ngawur ya bosqu hahaha @baimwong #menolakruukuhp #kitakpk," tulis akun @im***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait