Selena Gomez Ternyata Malah Lega Saat Didiagnosa Alami Gangguan Mental
Instagram/selenagomez
Selebriti

Belum lama ini pelantun 'The Heart Wants What It Wants' itu menceritakan perjuangannya melawan gangguan mental saat mendapat penghargaan dalam acara McLean Award 2019.

WowKeren - Selena Gomez baru saja membagikan cerita soal perjuangannya melawan gangguan mental. Diketahui, mantan kekasih Justin Bieber ini memang tengah menjalani terapi gangguan mental selama satu tahun terakhir.

Selena menceritakan perjuangannya ini saat mendapat penghargaan McLean Award 2019 di acara makan malam tahunan di rumah sakit tempatnya dirawat. Dalam kesempatan tersebut, pelantun "Come and Get It" ini tak segan bicara soal masa-masa terberat yang dialaminya dalam kehidupannya.

"Aku pikir kita akan menjadi lebih baik ketika kita mengatakan yang sebenarnya dan ini adalah kebenaran tentangku," katanya, seperti dilansir E!news pada Jumat (27/9). "Tahun lalu, aku menderita secara mental dan emosional dan aku tidak bisa tetap terjaga. Aku tidak bisa tersenyum atau menjaga hal-hal terlihat normal."

"Rasanya seperti semua rasa sakit dan kecemasanku menguasaiku sekaligus dan itu adalah salah satu momen paling menakutkan dalam hidupku," lanjut pelantun "The Hearts Want What it Wants" tersebut.

Merasa bahwa ia sedang berada dalam kondisi terburuk, Selena akhirnya berusaha keras mencari bantuan dari dokter dengan cara berkonsultasi untuk mendapatkan diagnosis atas gangguan yang dialaminya. "Aku mencari dukungan dan para dokter bisa memberiku diagnosis yang jelas. Saat aku menerima informasi itu, aku merasa ketakutan sekaligus lega," lanjut Selena.


"Ketakutan, jelas. Tetapi (aku juga) lega karena aku tahu mengapa aku menderita selama bertahun-tahun dengan depresi dan kegelisahan," imbuh bintang "Princess Protection Program" tersebut. "Aku cukup beruntung dapat bertemu dengan beberapa dokter dan psikiater terhebat dan orang-orang luar biasa yang membantu membimbingku secara pribadi melalui perjalanan ini."

Selena pun lantas dengan gamblang mengatakan bahwa saat ini ia sudah mengalami kemajuan dan merasa jauh lebih bahagia. Bahkan musisi sekaligus aktris berusia 27 tahun ini mengaku jika kini ia berada dalam kondisi terbaiknya.

"Meskipun ini tidak berarti bahwa semuanya telah hilang, aku bisa mengatakan bahwa setelah satu tahun bekerja keras, bahwa aku lebih bahagia, aku lebih sehat, dan aku mengendalikan emosi dan pikiranku lebih daripada yang pernah kulakukan di masa lalu," pungkasnya.

Setiap tahun, Rumah Sakit McLean memberikan penghargaan kepada individu yang telah meningkatkan pemahaman publik tentang penyakit kejiwaan dan kesehatan mental. Penghargaan sebelumnya juga pernah diberikan pada sejumlah selebriti lain seperti pembawa acara televisi Elizabeth Vargas dan penyanyi Judy Collins.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru