100 Pelajar Bogor Diamankan Saat Akan Ikut Aksi Demo, Beberapa Bawa Rol Besi
Twitter
Nasional

Seratus siswa yang bersekolah di Bogor telah diamankan oleh Satgas pelajar setelah diduga akan mengikuti aksi demonstrasi di Jakarta pada hari Senin (30/9).

WowKeren - Polisi, Satpol PP, dan Satgas Pelajar Kota Bogor terus melakukan pengamanan di Stasiun Bogor setelah mahasiswa akan kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta pada hari Senin (30/9). Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah adanya pelajar yang akan mengikuti aksi demonstrasi tersebut.

Dari penyisiran Satuan Pelajar Kota Bogor di stasiun, mereka berhasil mengamankan 100 pelajar yang diduga akan mengikuti aksi demonstrasi di Jakarta. Beberapa pelajar ini bahkan telah menutupi seragam mereka dengan jaket dan berusaha untuk berangkat ke Jakarta, namun tim keamanan tetap berhasil menangkap mereka.

Para pelajar ini diketahui berhasil ditangkap di sejumlah titik Kota Bogor. "Sekitar 100 pelajar, bukan hanya dari Stasiun Bogor, tapi dari beberapa titik pengamanan yang dilakukan di Kota Bogor," kata Anggota Satgas Pelajar Kota Bogor Sutarma di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9).


Satgas Pelajar Kota Bogor sendiri telah memulai patroli ke sejumlah tempat sejak pukul 07.00 WIB. Sejak jam tersebut, mereka telah berhasil menangkap banyak siswa yang diduga membolos sekolah setelah menerima ajakan untuk mengikuti aksi demonstrasi di Jakarta bersamaan dengan mahasiswa.

"Bolos, padahal sekarang itu masih jam sekolah. Ketika ditanya mau ke mana, alasannya mau main. Tadi ada yang jujur mau ke Jakarta ikut demo," ujar Sutarma. "Kita tanya kenapa mau demo, pada jawab diajak. Mereka (pelajar) gitu ketika ditanya, jawab jujur diajak temannya."

Sementara itu Satgas Pelajar Kota Bogor lainnya yaitu Junias mengatakan jika para pelajar yang berhasil ditangkap berusaha mengelabui para petugas agar tidak ketahuan. Dari hasil penangkapan juga telah ditemukan adanya pelajar yang membawa penggaris atau rol besi yang sudah dimodifikasi.

"Yang saya tahu baru stailess, besi satu buah dan bendera merah putih. Mereka dibawa ke Polres Bogor Kota," jelas Junias. "Sisa pelajar yang diperiksa, hanya bawa diri saja. Pengamanan ini dilakukan sampai kondusif, atau tentatif waktunya."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait