Rano Karno 'Peraih Suara Terbanyak PDIP' Bagikan Penampilannya Jelang Pelantikan DPR
Instagram/si.rano
Selebriti

Rano Karno menuliskan kesiapannya mengemban jabatan baru tersebut. Sang istri, Dewi, juga tampak setia mendampingi Rano Karno jelang pelantikan sebagai anggota DPR.

WowKeren - Pelantikan anggota DPR, MPR, dan DPD periode 2019-2024 akan dilaksanakan di Gedung Nusantara Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI pada hari ini, Selasa (1/10). Sejumlah artis yang terpilih membagikan penampilannya jelang pelantikan yang dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB.

Salah satunya ialah Rano Karno. Pemeran Si Doel dalam "Si Doel The Movie" tersebut tampil mengenakan kemeja putih dilengkapi jas, celana, serta peci serba berwarna hitam. Rano didampingi sang istri, Dewi, yang mengenakan kebaya serba merah serasi dengan dasi suaminya.

Seperti diketahui, Rano Karno telah lama terjun di dunia politik. Sebelum dilantik menjadi anggota DPR, Rano sudah pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang dan Wakil Gubernur Banten. Saat Ratu Atut Chosiyah dinyatakan bersalah dalam kasus korupsi, Rano menggantikan sebagai Gubernur Banten hingga 2016.


Rano Karno sendiri lolos ke Senayan usai meraih suara terbanyak mewakili Partai PDI Perjuangan dengan jumlah total 274.294. Dalam Pileg 2019, Rano terdaftar sebagai Calon Anggota RI di Dapil III Banten meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Dalam unggahan-unggahannya, Rano hanya menuliskan caption "Bismillah.." seolah meyakinkan masyarakat bahwa ia telah siap mengemban jabatan baru. Dukungan pun diberikan warganet dan sejumlah kerabat. Mereka berharap Rano dapat menjadi anggota DPR yang berpihak pada suara rakyat.

"Selamat bertugas mas," komentar Pongki Barata. "Bismillah papa," tulis Fahreyza yang berperan sebagai putra Rano di film "Si Doel The Movie". "Ingat harus Amanah ya bang jangan jadi dewan penghianat rakyat," sahut akun @n***a1603.

"Semoga berpihak kepada rakyat kecil," balas akun @a***pratama6537. "Selamat bertugas bang doel," komentar akun @da***toku. "Selamat bang doel,,,dan semoga amanah mengemban suara rakyat," tulis akun @t***manda81.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru