Saking Bagusnya, SM Tenyata Pilih Lirik Buatan Chen Untuk Lagu 'Flower' Dan Tolak Punya Lirikus Top
Musik

Chen dan penulis lirik terkenal Kim Eana baru-baru ini menjadi tamu di episode pertama dari program musik, 'Studio Music Hall'. Selama waktu mereka di acara itu, Kim Eana berbagi beberapa cerita tentang karir menulisnya.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika Chen EXO adalah salah satu idol yang memiliki banyak talenta. Selain terkenal dengan vokal dan kemampuan menarinya yang luar biasa, Chen juga seorang penulis lirik yang dapat membuat penulis lirik top Kim Eana tercengang dengan bagusnya keterampilan menulis lirik Chen.

Chen dan penulis lirik terkenal Kim Eana baru-baru ini menjadi tamu di episode pertama dari program musik, "Studio Music Hall". Selama waktu mereka di acara itu, Kim Eana yang telah mengerjakan lagu-lagu terkenal seperti "Abracadabra" milik Brown Eyed Girls dan "Good Day" milik IU, berbagi beberapa cerita tentang karir menulisnya.


Di antara itu adalah kisah tentang bagaimana lirik Chen pernah dipilih daripada lirik buatannya. Seperti yang diketahui bahwa Chen menulis lirik untuk salah satu lagu dalam album debutnya yang bertajuk "Flower". Tetapi yang mungkin tidak ketahui oleh fans adalah bahwa Kim Eana juga menulis lirik untuk lagu itu.

"Sambil mendengarkan cerita itu, aku hanya memikirkan sesuatu. Lirik buatanku pernah ditolak untuk lagu ini!" celetuk Kim Eana dalam acara tersebut. Tak hanya satu, Kim Eana lebih lanjut mengungkapkan bahwa liriknya pernah 3 kali ditolak oleh agensi dan lebih memilih lirik buatan artisnya.

"Ini tepat ketiga kalinya aku ditolak demi artis SM Entertainment!" lanjut Kim Eana. Menurutnya, lirik buatannya yang pertama ditolak adalah untuk lagu BoA yang bertajuk "Hurricane Venus". Kemudian SHINee dengan "View" yang ditulis oleh mendiang Jonghyun dan terakhir untuk lagu Chen "Flower".

Kim Eana kemudian melanjutkan bahwa lirik buatannya lirikus biasanya tidak terpilih karena lirik yang ditulis oleh artis-artis SM Entertainment lebih bagus dan bermakna. Menurut Kim Eana, SM Entertainment sepenuhnya objektif ketika melihat lagu dan memilih lirik buatan artis tak semata-mata karena mereka penyanyi yang bernaung di agensi tersebut.

"Tetapi orang-orang yang yang menolak lirikku tampaknya adalah penulis lagu yang hebat!", sahut Kim Eana. "Ada satu hal yang bisa aku katakan dengan pasti! SM Entertainment tidak toleran dengan artis mereka ketika menulis lirik. Mereka tidak menggunakan lirik hanya karena ditulis oleh penyanyi mereka. Mereka benar-benar objektif tentang itu!"

Chen sendiri baru saja comeback dengan album solo baru bertajuk "Dear My Dear". Dalam comeback kali ini, Chen membawakan total 6 lagu baru. Lagu tersebut antara lain "Shall We?", "My Dear", "Amaranth", "Hold You Tight", "You Never Know", dan "Good Night". Lagu tersebut dijelaskan akan bertema lembut dan penuh nostalgia yang sempurna untuk musim gugur dan musim dingin yang akan datang.

You can share this post!

Related Posts