Netizen Sebut SuperM Jadi Proyek Hidup dan Mati SM Entertainment di Amerika, Setuju?
Selebriti

Netizen mendiskusikan pengaruh keberhasilan hasil yang dicapai SuperM di Amerika saat debut nanti dengan kelanjutan kegiatan promosi grup SM lainnya serta K-Pop secara umum.

WowKeren - SuperM menjadi proyek besar SM Entertainment selanjutnya. Boy grup tersebut siap debut pada 4 Oktober mendatang dengan anggota 7 orang yaitu Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV.

Seorang netizen yang merupakan fans EXO mempublikasikan postingan di situs komunitas online Pann. Pada postingannya, ia menulis kalau dirinya akan mendukung SuperM kerena idolanya telah bekerja keras demi grup tersebut.

Netizen Sebut SuperM Jadi Proyek Hidup dan Mati SM Entertainment di Amerika, Setuju?

Pann

"Saat SuperM pertama kali diumumkan, ada banyak pembicaraan soal itu. Sejujurnya sebagai EXO-L, aku berpikir, 'Kenapa mereka bukannya membiarkan EXO comeback?'. Tapi karena aku selalu punya pikiran untuk mendukung, aku tidak pernah terpikir untuk memboikot mereka.

"Melihat para member menjelaskan soal grup ini di Insta live, aku sadar aku tidak perlu khawatir. Aku melihat betapa mereka bekerja keras untuk ini jadi aku memutuskan untuk memperhatikan dan mendukung mereka. SuperM rencananya akan debut di Amerika di bawah Capitol Music dan mereka bilang itu bukan unit. Jadi sepertinya itu hanyalah proyek," tulisnya. Postingan ini pun menuai komentar dari netizen.


Netizen Sebut SuperM Jadi Proyek Hidup dan Mati SM Entertainment di Amerika, Setuju?

Pann

"SuperM, fighting! Sejujurnya, mereka semua penuh bakat jadi tidak mungkin ini tidak sukses. Mereka akan menjadi kesempatan bagi K-Pop untuk menjadi lebih dikenal."

"Bagaimanapun, aku mendukung SuperM! Jika proyek ini berhasil, Amerika akan menjadi lebih penasaran tentang NCT, EXO dan SHINee dan pasar Amerika mungkin melihatnya lebih positif. Mereka akan bisa memperluas kegiatan dan promosi mereka. Sejujurnya, Korea itu terbatas dan umur idol itu pendek. Aku pikir mereka perlu memasuki pasar Amerika untuk memperpanjang umur mereka... SM sedang mencoba memasuki Amerika dengan skala produksi yang belum pernah terlihat sebelumnya, tapi kalau fans terpecah dan tidak mendukung mereka, akan sulit bagi mereka untuk berhasil. Jadi sekarang, aku pikir kita perlu mendukung mereka."

"Lihatlah teaser SuperM di YouTube, skalanya benar-benar yang terbaik. Kai mengendarai helikopter dan itu benar-benar daebak! Saat SuperM diumumkan, aku berpikir, 'Hah? Bagaimana dengan full album EXO?' dan sempat ragu tapi sekarang, fans EXO juga melihat betapa kerasnya Kai dan Baekhyun bekerja untuk ini jadi kami tidak bisa berpaling lagi. Aku mendukung mereka sekarang."

"Aku fans grup lain tapi aku ingin bilang sesuatu. Aku bisa melihat bahwa SM mempertaruhkan hidup mereka untuk ini. Jika proyek ini berhasil, SuperM, NCT dan EXO akan dilihat secara positif di Amerika dan mereka akan bisa memperluas promosi mereka. Ini juga bisa menjadi kesempatan bagi orang-orang yang melihat K-Pop secara negatif untuk menyingkirkan prasangka mereka. Amerika bisa menjadi pasar besar untuk K-Pop sehingga proyek ini harus berhasil. Akan sulit bagi mereka untuk berhasil jika fans tidak mendukung. Aku fans grup lain tapi aku harap mereka berhasil."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru