Spider-Man Kembali ke MCU, Diprediksi Bakal Boyong Venom Hingga Sinister Six
Film

Kesepakatan baru antara Marvel dan Sony diduga berpotensi memungkinkan interaksi yang lebih besar antara franchise kedua studio, yakni MCU dan Spider-Verse.

WowKeren - Kembalinya kerja sama antara Marvel Studios dan Sony Pictures untuk mempertahankan Spider-Man di franchise MCU tentunya disambut antusias oleh para penggemar. Apalagi Marvel dan Sony juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menggarap seri lanjutan "Spider-Man: Far From Home" di MCU.

Dalam pengumuman yang dibagikan oleh Kevin Feige, Sony dan Marvel sepakat untuk rujuk dan akan menggarap seri ketiga petualangan "Spider-Man" di MCU bersama-sama. Bahkan film ketiga seri Spider-Man itu sudah mendapatkan jadwal tayang yakni 16 Juli 2021.

Kembalinya Spider-Man ke MCU ini rupanya membuat publik mulai berspekulasi bahwa sang manusia laba-laba juga akan mengajak kawanannya yang lain dari Spider-Verse. Dilansir Deadline pada Selasa (1/10), karakter yang diprediksi bakal turut diboyong ke MCU adalah sejumlah villain seperti Venom maupun Sinister Six.

Deadline melaporkan bahwa Marvel dan Sony memang kemungkinan membuat perincian tertentu di antara kesepakatan baru antara keduanya. Meskipun mungkin tidak berkesinambungan langsung dengan MCU, tetapi berpotensi akan memungkinkan interaksi yang lebih besar antara kedua franchise tersebut (MCU dan Spider-Verse).


Dugaan ini muncul lantaran pernyataan bos Marvel Studios, Kevin Feige, yang dianggap mengisyaratkan hadirnya sejumlah karakter "bawaan" Spider-Man di keluarga MCU nantinya. Boleh jadi, para villain legendaris Spider-Verse itu nantinya akan dimunculkan di seri ketiga "Spider-Man" mendatang.

"Spider-Man adalah ikon dan pahlawan yang kuat yang kisahnya melintasi semua umur dan penonton di seluruh dunia," kata Feige. "Dia juga merupakan satu-satunya pahlawan dengan kekuatan super untuk melintasi alam semesta sinematik, sehingga saat Sony terus mengembangkan Spidey-Verse mereka sendiri, kalian tidak pernah tahu kejutan apa yang mungkin terjadi di masa depan."

Sementara itu, dalam pengumuman yang dibagikan, nantinya Marvel dan Disney akan mendapatkan keuntungan kasar sebesar 25 persen dari film ketiga "Spider-Man" tersebut. Sementara untuk merchandise dan lainnya masih akan dipegang oleh Disney.

Kesepakatan ini tentunya mengalami kenaikan yang signifikan karena sebelumnya Marvel dan Disney hanya menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film). Artinya, boleh jadi naiknya angka ini juga berkaitan dengan munculnya karakter Spider-Verse lain di MCU.

Di sisi lain, spekulasi ini tentunya baru bisa dibuktikan saat "Spider-Man 3" mulai dirilis nanti. Menilik dari jadwal rilis ini, bisa dipastikan bahwa "Spider-Man 3" ini akan masuk dalam fase empat MCU. Di mana film ini akan dirilis setelah "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" yang membidik slot tayang pada 7 Mei 2021, yang kemudian disusul oleh "Thor: Love and Thunder" yang siap menyapa pada 5 November 2021.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru